PLN Berikan Sambung Listrik Gratis , sebagai kado untuk Masyarakat Kabupaten Jayawijaya .

KBRN,Biak - Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-76, PLN menghadirkan listrik untuk masyarakat di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T), Kabupaten Jayawijaya. Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) senilai Rp198.912.500,-,  PLN berhasil memberikan bantuan sambung listrik gratis untuk keluarga pra sejahtera yang tersebar di Distrik Yalengga dan Distrik Bolakme , Jumat (29/10 2021 )

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Wamena, Robert J. Mofu kepada Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya, Tinggal Wusono di kantor pemerintah daerah. Kini, sebanyak 250 keluarga yang tinggal di wilayah 3T ini dapat menikmati layanan kelistrikan PLN dengan daya 450 VA selama 24 jam.

Salah satu masyarakat penerima bantuan, Stenli Huby mengungkapkan rasa terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan sambung listrik di distriknya. Dia menyampaikan bahwa kegiatan sehari-hari menjadi lebih terbantu dengan hadirnya penerangan yang cukup. "Saya sangat merasa senang karena dapat merasakan kehadiran listrik yang sebelumnya belum pernah ada. Dengan adanya listrik semoga kehidupan disini menjadi lebih baik lagi dari berbagai sisi," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya, Tinggal Wusono, menyampaikan apresiasinya terhadap wujud pengabdian PLN dalam melayani masyarakat khususnya di Jayawijaya. Berbagai aktivitas terlihat menjadi lebih mudah dilakukan dan anak-anak juga dapat belajar malam hari dari rumah dengan nyaman. "Terima kasih sebesar besarnya kepada PLN untuk bantuannya dalam menghadirkan listrik untuk daerah yang termasuk ke dalam daerah 3T ini. Semoga sinergi dengan pemerintahan daerah ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga hadirnya listrik dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Selamat Hari Listrik Nasional, PLN tetap jaya," papar Tinggal.

Disisi lain, Manager PLN UP3 Wamena, Robert J. Mofu menjelaskan bahwa salah satu program TJSL ini selain bertujuan untuk meningkatkan rasio elektrifikasi, PLN juga ingin mendukung pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan hadirnya listrik yang saat ini telah menjadi kebutuhan sehari-hari diharapkan dapat menggerakkan aspek perekonomian yang ada. "Kami berharap dengan fasilitas yang sudah tersedia, masyarakat dapat saling bahu membahu untuk menjaga hal tersebut. Semoga kado manis ini dapat dinikmati oleh masyarakat secara sukacita," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar