Guskamla Koarmada III laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga bersama Jajaran TNI Al di Biak Dalam Rangka memperingati HUT TNI AL ke 76 .

KBRN,Biak - Dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke 76 tahun yang jatuh pada tanggal 10 September 2021 , Guskamla Koarmada III melaksanakan Ziarah dan tabur bunga bersama jajaran TNI AL di Biak dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke 76 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cendrawasi, Biak,Papua Kamis  ( 9/9 /2021 ) .

Bertindak selaku pimpinan Ziarah di TMP Cendrawasi mewakili Komandan Guskamla Koarmada III yang saat ini masih di daerah operasi wilayah Koarmada III yaitu Kepala Staf Guskamla Koarmada III, Kolonel Laut (P) Irwan S. P. Siagian didampingi Wakil Ketua Cabang 6 DJA III Ny. Dian Luhut Siagian.

Kegiatan ziarah berlangsung dengan hidmat diawali dengan berdoa kepada arwah para pahlawan, upacara dan peletakan karangan bunga yang dilakukan oleh Irup Kepala Staf Guskamla Koarmada III diikuti oleh para peserta upacara ziarah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran TNI AL di Biak yaitu Komandan Lanal Biak, Komandan Lanudal, Komandan Wing udara Biak, perwakilan pengurus Jalasenastri Cabang 6 DJA III Guskamla Koarmada III Biak, perwakilan pengurus Jalasenastri Cabang 2 Korcab X Lanal Biak serta Jalasenastri Lanudal Biak.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari kita untuk mengucapkan terima kasih kepada para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita . Dan kita sebagai generasi muda turut bangga kepada para pahlawan yang telah gugur mengorbankan harta, benda, keringat, darah bahkan jiwa mereka untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Ujar Kepala staf Guskamla Koarmada III Kolonel Lau ( P) Irwan S.P.Siagian .

Selain Ziarah di TMP Cenderawasih, ada beberapa kegiatan yang lainya sudah dilaksanakan dalam memperingati HUT TNI AL ke 76 tahun, seperti  Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan peduli bersama. Selanjutnya pada tanggal 10 september 2021 akan dilaksanakan upacara serta melaksanakan Syukuran di Mako Guskamla Koarmada III.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00