STQ Ke XXVI Tingkat Provinsi Papua ditutup,Kafilah Biak Numfor Peringkat 10 Besar

Kafilah Kabupaten Biak Numfor pada STQ ke XXVI Tingkat Provinsi Papua

KBRN,,Biak: Kafilah Kabupaten Biak Numfor masuk 10 besar pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Papua ke XXVI tahun 2021 yang resmi ditutup di Jayapura, Kamis (10/6/2021).

Kota Jayapura berhasil meraih peringkat pertama dan menjadi juara umum STQ tahun 2021. Sementara peringkat dua hingga sepuluh yakni Kabupaten Jayapura,Nabire, Mimika, Keerom, Waropen,Jayawijaya, Merauke, Asmat dan Biak.

Ketua LPTQ Kabupaten Biak Numfor Herry Mulyana,S.Sos,M.Si mengatakan prestasi yang diraih Kafilah Biak Numfor di tahun ini masuk 10 besar dengan sejumlah predikat juara yang ditorehkan Qori dan Qoriah dari cabang Tilawah dan Hifdzil Quran,patut disyukuri.

"Alhamdulllah STQ Tingkat Provinsi tahun ini Kafilah Kabupaten Biak Numfor masuk dalam 10 besar dan berharap dipelaksanaan STQ maupun MTQ berikutnya semakin maksimal,"tutur Herry Mulyana.

"Kami berterimakasih kepada Bupati Biak Numfor,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Biak Numfor dan semua pihak atas dukungan dan doa untuk Kafilah Kabupaten Biak Numfor,"imbuhnya.

Herry Mulyana berharap ke depan keterlibatan semua pihak dalam mendukung LPTQ melakukan pembinaan qori dan qoriah,hafidz dan hafidzah sejak dini sehingga selain meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang isi kandungan Al Qur’an juga dapat beprestasi baik di provinsi hingga nasional.

Adapun prestasi Qori Qoriah dan Hafidz Hafidzah asal Kabupaten Biak Numfor yaitu Juara II Tilawah anak putri Syahfira Nurul Hidayah Alwi, Cabang Hifdzil Quran 5 juz putri Juara harapan I diraih Aulia Nur Ramadhani, Hifdzil Quran 5 juz putra juara harapan III diraih Muhammad Miqdad Bahrul Ulum dan untuk Cabang Hifdzil Quran 1 juz putri juara harapan III diraih Hilwa Arifah Ahdiyah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00