Guna Mengamankan Pasokan Listrik Saat Ramadan , PLN siagakan 2015 Personel dan 32 Posko .

KBRN,Biak - Menjelang bulan suci Ramadan 1442 H, PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIW P2B) telah melakukan berbagai persiapan dalam rangka menjaga keandalan pasokan listrik. Sebanyak 2.015 personel yang terdiri dari 1.204 pegawai dan 811 tenaga alih daya disiagakan untuk mengamankan dan mengantisipasi adanya gangguan kelistrikan. .

Berbagai persiapan yang dilakukan yakni, inspeksi penyulang dan gardu serta penyisiran dan pemangkasan dahan-dahan pohon yang telah mendekati jaringan listrik. Sebelumnya, PLN juga telah melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan guna memastikan kesiapan petugas dan peralatan yang digunakan dalam pengamanan pasokan listrik ramadan nanti Senin ( 13/04 2021 )

“Selain pemeliharaan rutin, kami juga telah menyediakan 32 posko siaga yang tersebar di setiap Unit Layanan Pelanggan (ULP) di Papua dan Papua Barat. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi atas gangguan yang tidak diinginkan, sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah,” ungkap General Manager PLN UIW P2B, Abdul Farid.

Sementara itu, dari sisi pembangkit, pasokan daya yang dihasilkan di Papua dan Papua Barat saat ini cukup. Total 628 MW daya dapat dihasilkan oleh seluruh pembangkit dengan beban puncak mencapai 305 MW.

Farid menambahkan, PLN juga melakukan beberapa upaya antisipasi lain dalam menghadapi gangguan. Sebanyak 172 mobile genset, 82 unit gardu bergerak (UGB), dan 175 uninterruptible power supply (UPS) dipersiapkan di setiap posko siaga agar pasokan listrik untuk pelanggan tetap aman.

“Dalam upaya PLN menjaga pasokan listrik, kami juga terus mengingatkan kepada seluruh petugas agar selalu menerapkan SOP yang ada selama bertugas di bulan Ramadan ini. Harapannya, semua pekerjaan dapat berjalan dengan lancar dan aman dengan tetap menjalankan protokol kesehatan mengingat saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Farid menyampaikan pihaknya akan berupaya memastikan pasokan listrik saat ramadan aman dengan melaksanakan berbagai langkah antisipasi dan pengamanan.

"Apabila nantinya terjadi gangguan yang tidak dapat dihindari, pelanggan dapat segera melapor dan melakukan pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123. Kami keluarga besar PLN UIW P2B mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi masyarakat yang menjalankannya," tutup Farid.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00