Kepala kantor Pelayan Pajak Prtama Biak , pimpin Upacara Hari Pajak tahun 2020 .

KBRN  Biak – Kepala kantor Pelayan Pajak ( KPP ) Pratama Biak Kadek Satria Wibawa memimpin upacara peringatan hari pajak tahun 2020 , di Lapangan Kantor KPP Prtama ,  Jalan Adi Bai  Biak , Selasa (14 / 7 2020).

Pada upacara tersebut, Kepala Kantor KPP Pratama Biak Kadek Satria Wibawa membacakan Sambutan Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo .

Dikatakan ,Pandemi Covid -19 yang kita hadapi dalam beberapa bulan terakhir ini merupkan tantangan  bagi Indonesia dan seluruh dunia  .  Saat ini , seluruh dunia dihadapkan pada berbagai perubahan sosial dan ekonomi yang bergitu cepat.

Selain itu , Covid -19 ini juga telah menjadi ancaman yang nyata bagi jiwa dan keselamatan pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak .

Berbagai perubahan yang terjadi dengan cepat , ini tentunya membawa Implikasi pada pengelola keuangan Negara .

“ Dari sisi penerimaan Negara , sampai dengan akhir semester I Tahun 2020, penerimaan pajak kita masih mengalami tekanan yang cukup berat akibat pandemi Covid -19.

Tantangan kerja kita ke depan tidak akan  muda, sehingga di perlukan langka – langka dan cara kerja tidak bisa untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut. 

Untuk mendapat hasil yang luar biasa , kita harus melakukan tindakan luar biasa juga , oleh karena itu,DJP selalu berkomitmen melakukan Reformasi perpajakan baik dari sisi proses bisnis , organisasi dan pengelolaan Sumber Daya Manusia ( SDM ) ujar “ Suryo Utomo.

Sejak 1 Maret 2020, kita telah menerapkan cara kerja baru dalam rangka perluasan basis pajak melalui perubahan tugas dan fungsi pada KPP Pratama.

Penataan kembali cara kerja , Struktur organisasi, dan pengelolaan SDM meruapakam bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pembangunan yang menjadi tulang punggung administrasi perpajakan yang baru untuk mewuujudkan cita – cita Reformasi Perpajakan yang kita usung yaitu Organisasi yang Kreadibel dan Akuntabel.”

Peringatan hari Pajak tahun ini mengususng tema” Bangkit Bersama Pajak dengan Semangat Gotong Royong “ Sesusai Dengan tema tersebut, marilah peringatan Hari Pajak kali, kita jadikan sebagai momentum dalam peningkatan kesadaran masyarakat untuk taat dan patuh pajak.

Upacar Hari Pajak tahun 2020 diikuti sleuruh Karyawan – karyawati KPP Pratama Biak , dengan mengikuti Protokol Kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00