Panen Raya Hasil Pertanian dan Budidaya Ikan Tawar Warnai Semarak Hut Ke-77 RI

Bupati Herry Ario Naap Lakukan Panen raya Hasil Pertanian di Distrik Biak Timur Dan Oridek

KBRN, Biak. Pemerintah daerah kabupaten Biak Numfor Papua,  melakukan panen raya, hasil pertanian masyarakat berupa  cabe, tomat, jagung maupun jenis sayur -mayur  lainnya, termasuk ikan bandeng di sejumlah Kampung tersebar di distrik Biak Timur dan Oridek kabupaten Biak Nunfor,  sekaligus mengakhiri rangkaian kegiatan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 pada Kamis, (18/8).      

Bupati kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap,S.Si, M.Pd,  mengemukakan  kemerdekaan ke-77 RI,  menuntut masyarakat Biak Numfor,  agar terus bekerja / mengembangkan seluruh potensi menjanjikan di daerah  baik sektor pertanian, peternakan, bahkan budidaya ikan air tawar ,  sehingga merdeka secara pangan.      

“Pemerintah daerah komitmen memberi perhatian serius  kepada para kelompok  tani dan budidaya ikan tawar di distrik Biak Timur dan Oridek ,  sehingga usaha yang digeluti oleh petani kita  dapat berkembang pesat  sekaligus memulihkan ekonomi masyarakat di wilayah itu  menuju sejahtera” jelas bupati Herry Ario Naap.

Lebih lanjut Bupati Herry Ario Naap,   akan melakukan panen raya serupa,  khusus hasil pertanian cabe dan ikan bandeng  rencanaya  akan dilakukan  pada  bulan Desember mendatang.

“Perayaan kemerdekaan ini, kita pun harus merdeka secara pangan dengan segala potensi yang ada , dan kami bersyukur para petani yang ada  di wilayah Biak Timur, dan distrik Oridek, sangat antusias untuk mengembangkan potensi pertanian bahkan peternakan serta  budi daya ikan air tawar, dan ini sangat baik sehingga kami berkomitmen terus mendorong dan meningkatkan hasil-hasil pertanian, sehingga  ekonomi masyarakat juga semakin meningkat” pungkasnya.           

Dia juga  menyampaikan apresiasi kepada masyarakat di wilayah Distrik Biak Timur dan Oridek kabupaten Biak Numfor,  yang antusias mengembangkan potensi menjanjikan baik pertanian, peternakan maupun budidaya ikan air tawar untuk meningkatkan kesejahteraan  masyarakat di wilayah itu.

Hadir dalam kegiatan panen raya tersebut  bupati dan wakil bupati Biak Numfor,  Ketua Tim Penggerak  PKK Biak Numfor, Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu,   Ketua DPRD Biak  Milka Rumaropen beserta Wakil Ketua,  Anneta Kbarek , Wakapolres,  Kepala KSOP,  Para Asisten,  Staf Ahli , Pimpinan OPD,  serta undanga lainnya.  

    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar