Pulihkan Perekonomian,Pemda Biak Numfor Siap Menjadi Pintu Gerbang di Kawasan Pasifik

KBRN, Biak. Komitmen pemda kabupaten Biak Numfor,  bangkit pulihkan perekonomian  di daerah,  dinilai sebagai bentuk kesiapan kabupaten Biak Numfor,  menjadi pintu gerbang di kawasan pasifik.

Hal tersebtu dikatakan Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas),  Velix Vernando Wanggai , usai mengikuti kegiatan gemar makan ikan dan pesona kuliner nusantara di lokasi pameran pembnagunan di Hanggal Manuhua Biak , Rabu, (10/8/ 2022)

Velix Wanggai mengapresiasi berbagai kegiatan yang digelar Pemda Biak Numforr  dalam rangka semarak HUT Ke-77  Kemerdekaan RI.

“Tentu kita bersyukur karena  pemerintah daerah Biak Numfor  melakukan inisiasi dan terebosan  yang luar biasa , kita mengikuti  acara gemar makan ikan dan pesta kuliner nusantara  , sebelumnya ada rangkaian Parade  Wor  dan  tabuh 6.400  tifa . Pandangan kami  disini ada makna penting   dari Bappenas  yakni makna pertama  dari sisi Internasional . makna nasional dan juga makna lokal di Biak,"ungkap  Velix  Vernando Wanggai .

Sementara  Staf ahli gubernur Papua bidang pemerintahan hukum dan politik Triwarno Purnomo menambahkan di masa paska pandemi komitmen Pemda Biak Numfor mendorong pelaku UMKM untuk kembali bangkit.

“Jadi kami dari pemerintah Provinsi memberi  apresiasi, ini menandakan bahwa kabupaten Biak Numfor  memiliki  komitmen dan sangat siap mendukung program pemerintah , yang pertama pemulihan ekonomi  Nasional. Dari kegiatan yang saya lihat selama dua hari ini terkait UMKM  dan ada kaitannya dengan ekspor ikan  ,tentu ini  sangat baik dilakukan pasca pandemi Covid-19 dan selaras dengan tema peringatan HUT ke-77 RI   "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,"tuturTriwarno Purnomo.

Kehadiran pejabat pusat dan Provinsi Papua di Biak,  turut menyaksikan puncak peringatan Hari Internasional Masyarakat Adat  pada 9 Agustus  dengan  kegiatan  parade Wor serta pemecahan rekor MURI untuk 6.400 penabuh tifa . Selain itu kegiatan makan telur sebanyak 25 ribu butir serta 17 ton lebih ikan pada kegiatan gemar makan ikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar