Peduli Korban Banjir dan Longsor di Jayapura, Satgas BUMN Salurkan Bantuan .

KBRN,Biak  - Peduli korban banjir dan longsor Jayapura dan sekitarnya, Satuan Tugas Bencana Nasional (Satgas) BUMN Provinsi Papua menyalurkan bantuan sembako senilai 54 juta rupiah kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Sabtu (8/1 2022).

Bantuan yang dihimpun dari PLN dan BNI tersebut rencananya akan langsung digunakan untuk mencukupi kebutuhan dapur umum bagi masyarakat terdampak.

Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan Evakuasi Penanganan Pengungsi dan Logistik Satpol PP dan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua, Paminto Widodo menyampaikan apresiasinya kepada Satgas BUMN atas respon cepatnya terhadap kondisi yang terjadi. "Terima kasih kepada Satgas BUMN Provinsi Papua yang telah memberikan bantuan untuk korban bencana di Jayapura. "Bantuan ini besok akan langsung kami distribusikan ke Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor Kota Jayapura," ujarnya.

Sementara itu Wakil Koordinator Satgas BUMN Provinsi Papua, Sugeng Widodo menyampaikan harapannya atas bantuan yang telah disalurkan. "Kami dari Satgas BUMN mengucapkan terima kasih kepada PLN dan BNI yang sudah memberikan bantuan. Terima kasih kepada BPBD Provinsi Papua yang membantu untuk menyalurkannya. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan mudah-mudahan bencana ini segera berakhir," ucapnya.

Selain bantuan tersebut, beberapa BUMN juga telah menyalurkan bantuannya secara langsung ke lokasi-lokasi terdampak di Jayapura. Hingga saat ini, total bantuan senilai 186 juta rupiah telah disalurkan oleh BUMN di Provinsi Papua untuk korban bencana banjir dan longsor Jayapura. Rincian bantuan tersebut yaitu :

- PLN, bantuan sembako senilai Rp49,5 juta

- Mandiri, bantuan nasi kotak, air mineral dan selimut senilai Rp50 juta

- Pegadaian, sembako senilai Rp30 juta

- Jamkrindo, sembako obat-obatan dan pakaian senilai Rp25 juta

- Telkom, sembako senilai Rp10 juta

- Pertamina, air bersih senilai Rp6,5 juta

- BNI, nasi bungkus dan sembako senilai Rp15 juta

- BRI, 1000 bungkus nasi kotak

- Bulog, 800 bungkus nasi kotak dan air mineral

Satgas BUMN akan terus mengupayakan bantuan  dari BUMN di Papua dapat terus disalurkan hingga kondisi kembali pulih. Untuk informasi terkait penyaluran bantuan, Satgas BUMN telah menyediakan Posko Tanggap Bencana BUMN berada di Kantor PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Jl. Ahmad Yani No. 18 Jayapura.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar