PTM di Kota Bengkulu Mulai Berjalan Dengan Disiplin Prokes

KBRN Bengkulu: Dengan dimulainya Pembelajaran Tatap Muka – PTM tingkat PAUD, SD dan SMP di sebagian besar sekolah Kota Bengkulu per 1 Maret ini, penerapan Protocol kesehatan - Prokes diharapkan tetap disiplin  dilakukan.

“Dengan PTM ini harapannya para murid, guru maupun orang tua wali saling bersinergis untuk melakukan pengawasan terhadap diri sendiri dan orang-orang disekitarnya. Tetap mengutamakan Prokes,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu, Rosmayetti, Senin (1/3).

Dengan disiplin menerapkan prokes penularan penyakit khususnya Covid 19 dapat ditekan seminimal mungkin, terutama saat pengantaran dan penjemputan anak sekolah.

“Saat pengantaran dan penjemputan itu kan potensi berkerumunnya tinggi, jadi kita minta pihak sekolah untuk melakukan pengaturan waktu,” tambahnya.

Adanya pertambahan kasus Covid 19 di Provinsi Bengkulu, harus menjadi perhatian bersama. Apalagi dikatakannya ditingkat PAUD dan SD anak-anak terkadang sulit dikendalikan sehingga lebih diawasi dan diperingatkan terus menerus untuk menerapkan Prokes.

Pelaksanaan PTM tingkat PAUD, SD dan SMP di Kota Bengkulu saat ini sudah berjalan di hampir 50 persen sekolah yang ada. Semua sekolah menurut Rosmayetti sudah memenuhi standar Prokes yang disyaratkan Tim Covid 19 Kota Bengkulu, sementara 50 persen lainnya saat ini masih terus melengkapi persyaratan dan sarana penunjang lainnya sehingga bisa menyusul memberlakukan PTM.

Pihak Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu juga melakukan pemantauan dengan menurunkan tim khusus untuk melihat perkembangan penerapan PTM dengan Prokes yang diharapkan kedepan berjalan semakin baik sehingga PTM secara serentak di Kota Bengkulu bisa terwujud dan tidak menimbulkan cluster penularan Covid 19 baru di tingkat sekolah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00