Perjuangan Dewi Coryati, 44 Ribu Pelajar se-Bengkulu Segera Terima Beasiswa PIP

KBRN, Bengkulu : Sebanyak 44.312 pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Provinsi Bengkulu, akan menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2020 dari Pemerintah Pusat, melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Dari 44 ribu pelajar itu, sebanyak 9.844 pelajar berada di Kota Bengkulu, dengan rincian, SD sebanyak 5.643, SMP 2.348, SMA 764 dan SMK sebanyak 1.089 pelajar.

Bahkan sebagai tanda pelajar penerima beasiswa PIP tahun 2020 di Kota Bengkulu akan segera menerimanya, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Bengkulu bersama Anggota Komisi X DPR RI Hj. Dewi Coryati, M.Si, dan Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu Herimanto pada Rabu, (26/8/2020) menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) penerima kepada perwakilan Kepala Sekolah (Kepsek) SD, SMP dan SMA di Kota Bengkulu, bertempat di aula kantor Diknas Kota Bengkulu.

Disela-sela penyerahan SK pelajar penerima beasiswa PIP, Anggota Komisi X DPR RI, Dewi Coryati mengatakan, dari 44 ribu pelajar penerima beasiswa PIP di Provinsi Bengkulu, terbanyak berada di wilayah Kota Bengkulu.

Oleh karena itu diharapkan Anggota Fraksi PAN DPR RI ini, agar setelah beasiswa PIP dicairkan oleh para siswa dan siswi bersama orang tuanya, dapat memanfaatkan secara baik, seperti, membeli seragam sekolah, buku, tas dan sepatu.

Bahkan karena saat ini di tengah pandemi Covid-19, proses belajar mengajar masih dilaksanakan secara daring, juga bisa untuk membeli pulsa atau kuota.

“Pemberian beasiswa PIP ini merupakan beasiswa tambahan yang telah kita perjuangkan untuk pelajar di Bengkulu di tingkat pusat. Diharapkan adanya PIP ini bisa membantu pelajar bersama orang tua/wai murid, dalam meringankan biaya pendidikan,” kata Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini.

Sementara itu, Kepala Diknas Kota Bengkulu Rosmayetti memberikan apresiasi atas perjuangan, perhatian sekaligus kepedulian salah satu Anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Bengkulu yang berada di Komisi X membidangi pendidikan, Dewi Coryati. Apalagi untuk kuota penerima beasiswa PIP tahun ini terbanyak di Kota Bengkulu, dan pertama kali diserahkan SK nya.

“Kepada para pelajar SD dan SMP penerima beasiswa PIP khususnya, agar dapat memanfaatkan beasiswa dengan sebaik-baiknya, serta menunjukan kualitas dan prestasi di sekolahnya masing-masing. Apalagi saat ini proses belajar mengajar masih berlangsung secara daring, sehingga untuk hasil neraca pendidikan di Bengkulu yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” tukas Rosmayetti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00