RRI Bengkulu Ajak Pelajar dan Pelaku UMKM Meriahkan Puncak Festival Pelajar Nusantara

Kepala LPP RRI Bengkulu Nenny Afrantiny

KBRN, Bengkulu : Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bengkulu, Nenny Afrantiny, S.Sos mengajak pelajar setingkat sekolah menengah atas (SMA) dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Bengkulu memeriahkan malam puncak Festival Pelajar Nusantara pada 28 Oktober 2022 mendatang.  

"Bagi pelajar yang ingin mengikuti kemeriahan Festival Pelajar Nusantara, silahkan daftar mengikuti lomba. Pendaftaran kami buka mulai hari ini hingga tanggal 23 Oktober," kata Nenny, Selasa (16/8/2022). 

Nenny mengajak kepada sekolah yang ada di Kota Bengkulu agar dapat mengajukan perwakilannya untuk menampilkan diri dalam perlombaan akustik yang digelar pada tanggal 23 hingga 28 Oktober 2022. 

"Peserta tidak kami batasi. Sekolah bisa mengirim lebih dari satu perwakilan yang nantinya akan diseleksi dalam perlombaan hingga menyisakan lima kelompok saja. Lima kelompok inilah nantinya yang akan masuk ke final dan memperebutkan juara 1 sampai 3," papar Nenny.

Nenny mengatakan pada penilaian lomba akustik, RRI akan mencatat kekompakan siswa, keselarasan, harmonisasi, dan irama. Pembawaan lagunya pun tidak dibatasi tergantung pada keterampilan siswa calon peserta.

"Setelah semua selesai, pengumuman akan disampaikan pada puncak Festival Pelajar Nusantara tanggal 28 Oktober, di mana berbarengan dengan momen Hari Sumpah Pemuda," imbuh Nenny.

Kemudian, lanjut Nenny, pada tanggal 24 hingga 27 Oktober, kelompok sekolah juga diajak mendaftar ke jaringan RRI Pro 2 untuk menampilkan performa berbagai macam seni pertunjukan di panggung ekspresi RRI Bengkulu.

Secara khusus RRI akan menyediakan panggung di halaman RRI Bengkulu untuk para peserta lomba menampilkan lagu terbaiknya disertai penyelenggaraan talk show dan kreasi seni budaya dari sekolah masing-masing. Penampilan yang ada akan disiarkan pada chanel RRI Pro 2 FM dan Channel Youtube RRI Net. 

"Silahkan, seluruh sekolah untuk dapat mendaftarkan kelompok siswa yang mahir dalam akustik, puisi, seni tari dan vokal grup serta stand up komedi untuk dapat tampil di RRI," demikian Nenny.

Kemudian bagi pelaku UMKM di sekitar kantor RRI Bengkulu juga diajak memeriahkan dengan menggelar pameran dan UMKM expo selama gelaran Festival Pelajar Nusantara berlangsung. Nenny berharap festival ini dapat berlangsung meriah dan memberi dampak positif bagi perekonomian UMKM di Bengkulu.

"Untuk UMKM silahkan juga mendaftar agar kami data dan kami sediakan stand atau tempat untuk menjajakan produknya," demikian Nenny. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar