60 Sekolah di Propinsi Bengkulu Lulus Sebagai Sekolah Penggerak

KBRN, Bengkulu: 60 sekolah se propinsi Bengkulu resmi disahkan sebagai sekolah penggerak oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia. 60 sekolah itu terdiri dari sekolah PAUD, SD, SMP, dan SMA sederajat, dengan jumlah 41 sekolah negeri dan 19 sekolah swasta.

Program sekolah merupakan sekolah yang berfokus pada pengembangan holistik pada hasil belajar siswa yang mencakup kompetensi literasi dan numerasi dan karakter, dimulai dengan sumber daya manusia yang unggul yang terdiri dari kepala sekolah dan guru

Kepala sekolah dan guru dianggap sebagai motor penggerak dalam menumbuhkan kompetensi dan karakter yang dapat dikembangkan. Ekosistem pada sekolah penggerak yang baik bukan untuk menumbuhkan kompetensi, tetapi untuk menumbuhkan kolaborasi antara guru dan murid.

Salah sari sekolah dasar yang sah menjadi sekolah penggerak untuk angkatan 3  tahun adalah SD Negeri 7 Kota Bengkulu. Kepala sekolah SDN 7 kota Bengkulu Priyanti Yuliana mengatakan sekolah penggerak memiliki program untuk meningkatkan kualitas belajar siswa,  mengakselerasi sekolah bergerak 1-2 tahap lebih maju dalam kurun waktu 3 tahun ajaran.

"Alhamdulillah kami lulus sebagai sekolah penggerak , kedepan kami akan meningkatkan daya saing dan juga inovasi dalam pembelajaran " ujar Priyanti.

Sekolah penggerak ungkap priyanti akan mengutamakan pendidikan pancasila dan profil pelajar pancasila, diawali dengan perbaikan SDM pada guru dan kepala sekolah.Nantinya sekolah penggerak harus motor bagi sekolah lain untuk lebih kreatif dan solutif. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar