Mengenalkan Kampus Dengan Kebudayaan Kebek Palak dan Seminar Potensi Kepemudaan Bersama Najwa Shihab

KBRN, Bengkulu: 4.318 mahasiswa baru Universitas Bengkulu mengenakan kebek palak atau ikat kepala khas Bengkulu.

Kegiatan itu mencetak Rekor Muri pertama di Indonesia mengenakan Kebek Palak terbanyak oleh mahasiswa. Pemecahan rekor muri ini dilakukan dalam kegiatan pengenalan mahasiswa baru PKKMB 2022 di stadion Universitas Bengkulu yang berlangsung sejak Senin. (8-9 Agustus 2022).

Rektor Unib Retno Agustina Ekaputri mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan bisa membantu mahasiswa baru mengenal kampus UNIB. Menempuh studi, belajar berorganisasi, serta menyalurkan minat dan bakat di dalam aktivitas kemahasiswaan. Pemakaian kebek palak adalah bagian untuk menguatkan nilai budaya mahasiswa agar mencintai kebudayaan daerah.

“ pendidikan karakter, penanaman nilai-nilai akhlak, etika, dan norma, peningkatan kapasitas diri, kemampuan untuk bersosialisasi masyarakat, serta menjalin relasi. Semoga adek adek cepat beradaptasi.” Ungkap Rektor Unib Retno..

sementara itu hari ini, dalam agenda pengendalian kehidupan kampus itu, hari ini jurnalis senior Najwa Shihab ikut hadir dan memberikan materi tentang digitalisasi dan potensi anak muda untuk kemajuan bangsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar