Menemukan dan Membentuk Karakter Anak-anak Melalui Acara Cikal RRI Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Percaya diri sangat penting dalam tumbuh kembang anak. Membangun rasa percaya diri pada anak, berasal dari kesadaran para orang tua bahwa rasa percaya diri itu ada dalam diri masing-masing anak.

Ketua Kampung Dongeng Raflesia Bengkulu Lucia Agustien mengatakan, anak-anak harus percaya diri dan tahu potensi apa yang mereka miliki. “Anak-anak harus lebih percaya diri dan tahu potensi mereka itu apa, sehingga bisa mereka terapkan dalam keseharian mereka” ungkap Lucia, Minggu (7/8/2022).

Lucia atau lebih akrab disapa kak Uci ini mengatakan, salah satu cara menemukan dan membentuk karakter pada anak-anak adalah dengan menjadikan mereka sebagai penyiar dan pendongeng cilik dalam acara Cikal di RRI Bengkulu. “Acara Cikal ini sangat bagus sekali untuk anak-anak Bengkulu berkarya, mereka bisa merasakan bagaimana menjadi penyiar dan pendongeng cilik. Dari acara Cikal ini nanti akan lahir generasi penyiar dan pendongeng yang baru” lanjut kak Uci.

Kak Uci juga mengucapkan terima kasih kepada RRI Bengkulu yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak di Bengkulu untuk bisa berkarya dalam acara Cikal. “Kak Uci mengucapkan terima kasih kepada RRI Bengkulu, yang sudah memberikan banyak fasilitas kepada anak-anak untuk berkarya, jadi anak-anak bisa menjadi penyiar dan ada juga yang menjadi pendongeng” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar