Pemprov Bengkulu Fokuskan Pembangunan Mental Spritual

Tabligh Akbar

KBRN, Bengkulu : Pembangunan mental spiritual, bukan saja diperlukan, tetapi sangat menentukan keberhasilan pembangunan di daerah ini secara keseluruhan. Karena itu, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang religius dan unggul, pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bengkulu, tidak hanya ditujukan untuk mengejar kesejahteraan lahiriah atau fisik material.

Staf Ahli Gubernur Bengkulu Drs Erlangga mengatakan, pembangunan mental spiritual khusus di kalangan generasi millineal di Provinsi Bengkulu mutlak harus direalisasikan.

"Pesan Gubernur Bengkulu, pembangunan bukan hanya fokus pada infrastruktur umum namun pembangunan dibidang spiritual keagamaan juga terus ditingkatkan terkhusus lagi pada kalangan generasi muda millineal seperti kalangan pelajar dan mahasiswa," ujarnya, sat mengisi Tablig Akbar di Masjid Raya Baitul Izah, Sabtu (6/8/2022).

Menurutnya, saat ini Pemprov semakin gencar dan aktif dalam membangkitkan semangat generasi muda millineal yang di samping cerdas secara akademik juga memiliki benteng keimanan dan nilai-nilai spiritual yang ditanamkan melalui lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat umum.

Lebih lanjut, pembangunan fisik material yang tidak seimbang dengan pembangunan mental spiritual, bukan saja menyebabkan terjadinya distorsi atau penyimpangan dalam pelaksanaan pembangunan fisik material.

"Lebih dari itu, pencapaian masyarakat yang adil makmur, lahir dan bathin yang kita cita-citakan bersama, akan sulit diwujudkan. Karenanya, pembangunan fisik material dan mental spiritual ini, keduanya sama-sama menjadi prioritas pembangunan di daerah ini," tegasnya.

Bagi umat Islam, sambung Erlangga, pembangunan mental spiritual ditujukan dan bertujuan untuk mewujudkan pribadi-paribdi yang berkarakter, berkepribadian luhur dan Islami.

Sejalan dengan pembangunan fisik material, kata Erlangga lagi, adapun kegiatan pembangunan mental spiritual yang memang sudah sejak lama dilaksanakan di daerah ini, diantaranya dengan pelaksanaan MTQ, tablig akbar dan semacamnya.

"Pemuda adalah estafet roda kepemimpinan masa depan di Provinsi Bengkulu tercinta ini," demikian disampaikan Staf Ahli Gubernur Erlangga. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar