Dr Susiyanto Resmi Menjabat Sebagai Rektor Baru Universitas Muhammadiyah Bengkulu

KBRN, Bengkulu: Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) terhitung 6 Juli 2022, resmi dipimpin oleh rektor yang baru yakni Dr. Susiyanto.Dr. Susiyanto merupakan calon tunggal rektor yang menjadi pengganti rektor periode 2018 - 2022 Prof. Sakroni.

Mantan Dekan Fakultas Hukum UMB dan Wakil rektor 3 ini mengaku siap mengemban tanggung jawab sebagai rektor yang baru hingga tahun 2026. Saat dilantik ia juga meminta dukungan semua civitas akademika UMB untuk menjadikan UMB sebagai kampus yang menjadi pilihan utama masyarakat.

"saya siap mengemban jabatan sebagai rektor UMB periode 2022-2026 dan siap memajukan universitas dan lembaga" ungkapnya.

Dr. Susiyanto dilantik langsung oleh ketua diktilitbang Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad. Ia menegaskan agar rektor yang baru bisa membuat kampus UMB semakin berkembang ditengah tuntutan kualitas pendidikan yang semakin baik.

"mulai hari ini saya lantik saudara sebagai rektor, dan kemajuan pendidikan di Bengkulu dan di Indonesia adalah tanggung jawab kita" ujar Prof. Lincolin Arsyad.

Disisi lain ketua BEM UMB Frendi Tiro Mantoso mengatakan sangat menyambut gembira tokoh baru dalam upaya memajukan UMB. Sosok yang lebih akrab disapa Ayah itu dikenal dekat dengan mahasiswa dan cukup energik.

"harapan kami UMB semakin baik, hal hal yang mungkin belum terwujud saat kepemimpinan yang lama bisa terwujud" ungkap Frendi.

Dalam pelantikan suami anggota DPD RI Eni Khairani sebagai rektor universitas swasta terbesar di Bengkulu ini juga dihadiri oleh Ketum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nasir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar