Banjir, PPDB SD Negeri 89 Kota Bengkulu Melalui Media Sosial

KBRN, Bengkulu: Hujan deras yang terjadi di Kota Bengkulu dalam dua hari terakhir kemarin menyebabkan SD Negeri 89 Kota Bengkulu yang berada di Perumahan Korpri Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu, terendam banjir.

Hal tersebut juga mengakibatkan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru - PPDB yang dilakukan secara offline di sekolah itu terhambat. Kepala SD Negeri 89 Kota Bengkulu, Isratul Hadi menyampaikan, kondisi sekolah saat ini terendam banjir dengan ketinggian kisaran 1 - 1,5 meter, dan sama sekali tidak bisa diakses sehingga seluruh aktivitas disekolah dihentikan.

“Untuk pelaksanaan PPDB, kami mengambil kebijakan melakukan pendaftaran melalui media sosial. Informasi disampaikan melalui fb dan group wa yang disebarkanluaskan kepada masyarakat yang kemudian nanti akan diinput oleh panitia. Sehingga setelah kondisi sekolah memungkinkan, barulah orang tua membawa kelengkapan berkas yang diperkirakan baru efektif dilaksanakn pada Senin mendatang.” ujar Isratul Hadi, Jumat (1/7/2022).  

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Gianto menyampaikan dari laporan pihak sekolah, baru SD Negeri 89 Kota Bengkulu yang terkendala melaksanakan PPDB akibat kebanjiran.

Untuk mengantisipasi pelaksanaan PPDB tetap bisa dilaksanakan dengan baik, pihak Dinas kemungkinn memberikan perpanjangan waktu agar bisa mengakomodir seluruh siswa dengan total daya tampung kisaran 60 orang tersebut. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar