Dorong Kreatifitas Pelajar, RRI Bengkulu Gelar Festival Go To School

Kepala LPP RRI Bengkulu Nenny Afrantiny

KBRN, Bengkulu : Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkulu menggelar Festival Pelajar Go To School pada 17 Juli hingga 28 Oktober 2022. 

Kepala RRI Bengkulu Nenny Afrantiny mengatakan festival ini melibatkan sedikitnya 500 pelajar SMA sederajat dari 45 sekolah yang ada di Kota Bengkulu. 

Nantinya program yang akan dilaksanakan melalui berbagai format acara sebagai wadah bagi generasi muda dalam hal ini pelajar SMA dalam merancang dan mengembangkan kemampuan kreatif  serta membangun interaksi sosial antar pelajar.

Nenny mengungkap tujuan festival ini untuk membuka ruang keterlibatan generasi muda khususnya pelajar di RRI programa 2, menginspirasi generasi muda untuk lebih kreatif serta saling mengenal melalui proses interaksi sosial, dan meningkatkan konektivitas RRI dengan generasi muda. 

Tak hanya itu RRI mengajak pelajar Bengkulu untuk mengembangkan program siaran yang mampu merepresentatifkan kebutuhan komunitas lokal dan lebih melibatkan peran generasi muda dan turut berpartisipasi dalam mengembangkan siaran yang edukatif, mencerdaskan serta mendorong kreatifitas generasi muda. 

Adapun bentuk kegiatan serta jadwal pelaksanaannya adalah sebagai berikut ;

Variety show yang berlangsung di sekolah-sekolah mengangkat konsep Festival Pelajar RRI Bengkulu, Go To school dengan tema Kreatif Itu Keren yang akan dilaksanakan mulai 1 Agustus sampai dengan 15 Oktober 2022.

“Kegiatan on air berlangsung di sekolah secara bergantian. Di sini kami memberikan kesempatan kepada sekolah untuk menampilkan prestasi–prestasi dari pelajar di sekolah tersebut serta kegiatan–kegiatan ekskul yang ada, dikemas secara menarik dengan dipandu oleh host RRI yang didampingi oleh host pelajar setempat,” kata Nenny. 

Selanjutnya program variety show yang berlangsung di panggung RRI Bengkulu dengan mengangkat konsep pentas seni festival pelajar RRI Bengkulu “ Kreatif itu Keren“ pada tanggal 23 hingga 28 Oktober 2022.

“Kegiatan on air berlangsung di panggung RRI Bengkulu, sebagai wadah kreatifitas dan unjuk prestasi dari pelajar yang ingin menampilkan keahliannya dalam bidang tertentu seperti  pembacaan puisi, tarian, nyanyian solo, vocal group, dan lainnya,” ujar Kepala RRI Bengkulu. 

Dalam program acara ini diselingi dengan proses running siaran Pro 2, obrolan santai dengan pelajar berprestasi/ guru, talkshow dengan narsum yang berhubungan dengan tolak radikalisme, Pendidikan sesuai hobby dan minat, Narkoba, seks bebas, kuis dan bazar UMKM. 

"Kedua program festival tersebut akan disiarkan melalui Pro 2 RRI Bengkulu dan kanal Youtube RRINetBengkulu," tutup Nenny.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar