Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital

KBRN, Bengkulu : Korem 041/Garuda Emas menggelar silaturrahmi dengan aparat pemerintah provinsi Bengkulu dengan tema “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital” bertempat di Gedung Balai Prajurit Makorem 041/Gamas jalan Pembangunan No 3, Kamis (16/6/2022).

Pada era sekarang ini di masa perkembangan era digital,segala informasi yang tersebar di dunia media sosial sangat tidak dapat di lawan seiring  perkembangan kemajuan teknologi yang sangat pesat, umumnya masyarakat tidak bisa membedakan mana informasi yang benar dan mana yang salah, selaku aparat pemerintah wajib untuk bisa lebih bijak dalam menghadapi berita - berita yang tersebar dalam media sosial dan bisa berperan aktif menjadi contoh kepada masyarakat diwilayah serta tetap bisa saling bersinergi mengikuti program pemerintah.

Silaturrahmi ini dilaksanakan dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) bersama aparatur pemerintah daerah, dihadiri Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si. Para Kasi Kasrem, Dandim 0407/Kota Bengkulu, Dandim 0423/Bengkulu Utara, Dandim 0425/Seluma, perwakilan Pemerintah Daerah, Sekda Provinsi, Kesbangpol, Dinas Sosial, Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan provinsi Bengkulu serta undangan lainnya.

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M. Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan, tujuan komunikasi sosial ini dengan pemanfaatan media sosial di era digital, kita pertama saling mengenal dan saling memberi masukan, sehingga intinya bermanfaat bagi masyarakat, setiap melaksanakan kegiatan datanya harus yang terbaru dan segala sesuatu yang kita lakukan harus mempunyai nilai.

Disela kegiatan tersebut, melalui wawancara dengan awak media Danrem juga menyampaikan dengan kegiatan ini agar meningkatkan komunikasi seluruh aparat ASN bersama Korem, karena kita sering melaksanakan kegiatan bersama antara TNI dan Pemda nyata dilapangan.

Contoh, kemarin kita melaksanakan kegiatan pembangunan jalan di Mukomuko (TMMD), kemudian saat ini sedang berjalan kegiatan Karya Bhakti pembangunan pembukaan jalan di Desa Padang Capo Kabupaten Seluma dan kegiatan tahun yang lalu kita sudah bersama-sama melaksanakan kegiatan vaksinasi.

"Di dalam kegiatan itulah ada capaian dan koordinasi bersama sehingga tujuan itu tercapai secara maksimal dan dengan adanya evaluasi untuk kedepannya menjadi lebih baik," pungkasnya.

Sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini yaitu terjalinnya kerjasama yang semakin erat antara Korem 041/Gamas dengan aparat pemerintah daerah untuk mendukung tugas pokok TNI AD, serta tercapainya pemahaman tentang peran media sosial dalam mengembangkan wawasan kebangsaan, dan penggunaan internet secara bijak, sehat dan aman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar