Siswa Kelas 7 SMPN. 15 Kota Bengkulu Menjadi Korban Perundungan Teman Sekelas

KBRN, Bengkulu: Miris, tindakan perundungan di lingkup sekolah kembali terjadi. Kali ini dialami siswa laki-laki kelas 7B SMP Negeri 15 Kota Bengkulu, inisial PT yang dilaporkan mengalami perundungan oleh enam orang teman sekelasnya pada Kamis, 19 Mei 2022 lalu, saat pergantian jam pelajaran.

Dalam kejadian perundungan itu, PT mendapatkan perlakuan kekerasan yang menyebabkan bibirnya luka, kata-kata kasar, bahkan celananya dilucuti disaksikan teman sekelasnya baik laki-laki dan perempuan. Menurut PT, para siswa yang merundungnya memang kerap melakukan kenakalan seperti pemalakan terhadapnya juga teman lainnya, namun kejadian terakhir yang terparah.

“Awalnya mereka minta duit, tapi saya nggak ada. Jadi mereka menjatuhkan saya, memegangi tangan dan ada yang memukul. Lalu mereka melepas celana saya,” ungkap PT sembari menunjukkan luka di sudut bibirnya ketika dikonfirmasi RRI, Senin (23/5/2022).  

Kepala SMP Negeri 15 Kota Bengkulu, Herman Bustami, membenarkan adanya kejadian itu, yang cukup disayangkannya karena siswa yang bersangkutan maupun siswa di kelas 7B tidak ada yang melaporkannya langsung.

Kejadian itu diketahuinya setelah pihak keluarga PT melapor dan meminta agar Para Siswa Pelaku Perundungan ditindak tegas.

“Awalnya kita tidak tahu ada kejadian itu, ini yang kita sayangkan anak tidak melaporkan. Mungkin karena dia tidak berani,” ungkap Herman Bustami  yang mengatakan kejadian itu diketahui pihak sekolah ketika orang tua PT mendatangi sekolah setelah mendapatkan laporan dari teman PT.

Herman Bustami mengatakan pihak sekolah sudah memediasi kedua belah pihak dengan menghadirkan para orang tua murid dan memperingatkan para siswa agar tidak mengulangi perbuatan mereka lagi terhadap PT maupun siswa lainnya.

Para siswa juga membuat surat pernyataan tertulis yang bersedia disanksi bila melakukan perbuatan serupa. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar