Disdikbud Provinsi Bengkulu Siapkan PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

KBRN, Bengkulu: Perkiraan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 pada akhir Juni 2022 mendatang, seiring dengan hal itu pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dusdikbud) Provinsi Bengkulu terus melakukan memantapkan persiapan pelaksanaan.    

“Untuk persiapan PPDB tahun ini, kami telah menggelar rapat koordinasi secara menyeluruh dengan melibatkan semua Kepala Cabang Dinas  (Cabdin) di semua wilayah, Kasi SMA dan Ketua MKKS se-Provinsi Bengkulu,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan SMA, Tree Marnope MTPd terkait pelaksanaan PPDB tahun ini yang dikatakannya masih mengacu pada peraturan Kementerian dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Dikti) tahun lalu. 

Khusus dijenjang SMA, pelaksanaan PPDB akan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama PPDB  dibuka dari tanggal  27-29 Juni 2022 yang meliputi jalur Afirmasi, jalur  perpindahan orang tua dan  jalur  Prestasi. Kemudian  pengumuman siswa/siswi yang lolos di tiga jalur tersebut akan dilakukan keesokan harinya 30 Juni 2022.

Sedangkan PPDB tahap kedua akan dibuka  mulai tanggal 1-5 Juni 2022, khusus untuk jalur zonasi/tempat tinggal. Dan akan diumumkan pada 6 Juni 2022.

"Daftar ulang serentak akan dilakukan selama dua hari yakni 8-9 Juni 2022, dilanjutkan pihak sekolah untuk masa pengenalan orientasi sekolah," jelasnya.

Tak ubahnya tahun lalu, syarat dan teknis pelaksanaan  PPDB tahun  ini,  akan tetap menggunakan sistem online dan off line, seluruh syarat dan persyaratan akan diumumkan melalui laman resmi PPDB Disdikbud Provinsi Bengkulu. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar