Blanko Ijazah SMA se-Provinsi Bengkulu Mulai Didistribusikan

KBRN, Bengkulu: Pendistribusian blanko ijazah tingkat SMA se-Provinsi Bengkulu mulai dilakukan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu ke masing-masing Cabang dinas - Cabdin di Kabupaten dan sekolah khusus untuk wilayah Kota Bengkulu.

Ketua Tim Penerima dan Pendistribusian Blanko Ijazah SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Ahmad Yani menyampaikan pihaknya telah menerima pendistribusian blanko ijazah dari  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 24 April 2022 lalu dengan total 17.551 lembar termasuk lima persen blanko cadangan.

“Jadi blanko ijazah  tersebut terbagi untuk tiga jurusan yakni jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 8.598 lembar,  jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebanyak 7.936 lembar dan Bahasa Indonesia sebanyak 181 lembar.” ungkap Ahmad Yani, Selasa (17/5/2022).

Untuk pengambilan blanko oleh masing-masing Cabdin dan sekolah  disyaratkan membawa laporan jumlah kelulusan juga juga cap, untuk memastikan pengambilan blanko dilakukan pihak yang berwewenang.

Sebelum diterima pihak cabdin atau pihak sekolah, kondisi kotak blanko ijazah masih rapi tersegel dan sebelum diserahkan ke masing-masing sekolah dan Cabdin, panitia terlebih dahulu melakukan  pengecekan  serta menghitung  jumlah blanko yang disesuaikan dengan usulan permintaan dari pihak Cabdin atau sekolah.

Pada saat pengambilan blanko ijazah kemungkinan belum dilakukan pengecekan secara menyeluruh, sehingga adanya kerusakan atau kesalahan pencetakan belum diketahui secara pasti.

“Jika blanko yang diterima tidak sesuai, maka pihak Cabdin dan Sekolah diharapkan segera melaporkan sebelum batas waktu 30 Juni 2022 yang menjadi batas waktu pelaporan ke Kementerian untuk dilakukan perbaikan.” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga Ahmad Yani berpesan agar dalam penulisan ijazah nantinya dilakukan dengan hati-hati sesuai petunjuk teknis yang akan segera disosialisasikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar