Ujian Sekolah SD Negeri 19 Kota Bengkulu Mulai Dilakukan

Ujian Sekolah SD Negeri 19 Kota Bengkulu Mulai Dilakukan

Ujian Sekolah tingkat SD di Kota Bengkulu hari ini mulai dilakukan baik negeri maupun swasta, sebagai penentuan kelulusan anak. Dari pantauan di SD Negeri 19 Kota Bengkulu pelaksanaan ujian diikuti seluruh anak kelas 6 yang berjumlah 114 orang dengan pembagian 6 lokal.

"Pelaksanaan ujian tahun ini masih mengacu pada aturan sebelumnya dan merujuk kurikulum 13 dengan penyusunan soal ujian dan pengawasan diatur pihak sekolah," ungkap Kepala Sekolah SD Negeri 19 Kota Bengkulu, Muhammad Herta, Selasa (17/5). 

Ujian berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini hingga jumat, 17 – 19 Mei 2022 dengan waktu pelaksanaan ujian dari jam 8 – 12 WIB. Kendati penyusunan soal dan pengawasan ujian menjadi kewenangan penuh dari sekolah, namun untuk penetapan KKM atau Kriteria Ketuntasan Minimal, sesuai ketentuan yang telah diatur sehingga bila nantinya ada pelajar yang nilainya tidak memenuhi KKM karena tidak mengikuti ujian termasuk karena sakit akan dilakukan ujian susulan, jelas Muhammad Herta.   

Sementara itu dari pantauan pelaksanaan ujian di SD Negeri 19 Kota Bengkulu berlangsung secara tertib dan ketat dibawah pengawas ruang yang dipilih dari guru kelas kecuali guru kelas 6 dan guru agama. Untuk sistem koreksi nantinya, akan dilakukan selama tiga hari setelah pelaksanaan ujian sekolah tuntas dilakukan. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar