Rekrut Anak Muda Bengkulu, Gramedia Resmi Launching

BENGKULU, KBRN: Meski masih dalam situasi pandemi COVID-19 dan kondisi terpuruknya sektor ekonomi, Gramedia sebagai salah satu toko buku besar di Indonesia optimistis bisa tumbuh dan berkembang di Provinsi Bengkulu. 

Optimisme ini ditandai dengan telah diresmikannya Toko Buku Gramedia di Kota Bengkulu, Jumat (3/12). Selain menjadi salah satu pelaku bisnis, Gramedia juga membuka lapangan kerja dengan mempekerjakan anak-anak muda Bengkulu. 

Maryamto Sumu, Perwakilan Coorporate Kompas Gramedia kepada RRI mengatakan, Bengkulu memang bukan daerah transit atau perlintasan. Meski begitu Bengkulu adalah daerah dengan potensi pertumbuhan  ekonomi yang menjanjikan. 

"Bengkulu ini punya potensi wisata. Ini yang bisa mendukung. Bisnis itu tidak cuma profit tapi juga prinsip keberlanjutan," katanya. 

Maryamto menambahkan, dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, bisnis tak lagi hanya secara fisik atau langsung tapi juga bisa dengan memanfaatkan teknologi. 

"Karena selain dengan pelayanan secara fisik, era kini kan juga sudah digital. Jadi dua pendekatan inilah yang akan kita gunakan untuk membangun Gramedia di Bengkulu ini," katanya. 

Di tengah banyak kebijakan PHK, Gramedia justru membuka lapangan pekerjaan. Menurut Maryamto, jumlah tenaga kerja lokal yang direkrut mencapai 30 orang. Hanya pimpinan yang ditugaskan dari pusat. 

"Jumlah memang relatif. Hanya 30 orang anak-anak muda Bengkulu yang energik dan potensial," kata Maryamto.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sesda Kota Bengkulu Dr. Eko Agusrianto, M. Si yang menyampaikan dengan hadirnya Gramedia Bengkulu diyakini mampu meningkatkan minat baca dan pembentukan peradaban.

"Kota Bengkulu religius dan bahagia ini mudah-mudahan ikut dipercepat dengan hadirnya Gramedia. Karena, ketika masyarakatnya cerdas maka apa yang menjadi visi/misi Pemkot Bengkulu akan terwujud," kata Eko.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar