Perehaban Gedung Sekolah Lihat DAK 2022

Kadis Pendik, Endy Yurizal

KBRN, Bintuhan : Pemerintah Daerah ( Pemkab) Kabupaten Kaur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan terus berbenah untuk perbaikan sarana dan prasarana Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kaur, Endy Yurizal mengatakan, masih melihat Dana Alakosi Khusus ( DAK) tahun 2022 mendatang untuk melanjutkan pembanguan gedung sekolah yang belum memadai. Menurutnya pembangunan ditahun 2021 ini sudah ada beberapa sekolah yang mendapat perehapan, kendati demikian masih ada beberapa sekolah yang belum tersentuh pembangunan pada tahun ini.

" Kita lihat dulu DAK tahun 2022 nanti kalau ada, nanti kita lanjutkan pembangunan sekolah- sekolah yange belum memadai," jelasnya pada Sabtu (28/11/2021).

Ditambahkan Endy, terkait masih ada guru- guru yang belum berdedikasi baik ini akan menjadi catatan selanjutnya, apakah yang menjadi kendala, seandainya terkendala jarak, nanti akan dipindahkan ke daerah yang lebih dekat dengan tempat tinggal.

Sementara itu Bupati Kaur menanggapi perihal peningkatan kesejahteraan guru di Kabupaten Kaur, saat menghadiri peringatan puncak Hari Guru Nasional ( HGN) dan HUT ke 76 PGRI di gedung serba guna Padang Kempas.  pihak pemerintah daerah menurutnya tetap berpedoman pada anggaran yang ada, namun hak dan kewajiban akan tetap jadi perhatian.

" kita lihat anggaran yang ada, namun hak kewajiban juga perlu dilihat, kewajibannya apa, haknya juga apa," tutur Bupati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar