FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Bupati Kaur Buka Peringatan Puncak HGN Dan HUT PGRI Ke-76 Kaur

Bupati Kaur Hadiri peringatan HGN dan HUT PGRI Kabupaten Kaur
Bupati bersama PGRI Kaur
PGRI Kaur

KBRN, Bintuhan : Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke 76 PGRI tingkat Kabupaten Kaur tahun 2021 berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG)  Padang Kempas Bintuhan.

Peringatan yang mengusung tema " Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" menjadi pemacu bagi insan pendidik untuk terus memberikan dedikasinya ditengah pandemi yang masih melanda bagi generasi penerus bangsa.

Bupati Kaur, H Lismidianto dalam sambutannya saat membuka kegiatan peringatan HGN mengatakan selamat hari guru dan HUT PGRI, peringatan tahun ini hendaknya dijadikan sebagai ajang mengevaluasi pendidikan di kabupaten Kaur, baik mekanisme pembelajaran maupun guru- guru sebagai pendidik, sehingga cita- cita pendidikan dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Kaur bisa tercapai.

" Selamat Hari Guru untuk para guru semua, terima kasih atas dedikasinya bagi dunia pendidikan, dan jadikan peringatan tahun ini sebagai evaluasi buat kemajuan pendidikan Kaur kedepan," papar Bupati pada Sabtu (27/11/2021).

Sementara ketua PGRI Kabupaten Kaur, Nasution Suhartoni mengatakan, merdeka belajar, merdeka mengajar harus bisa diraih oleh para guru, dengan adanya peringatan HGN dan HUT PGRI di tengah pandemi ini hendaknya para guru bisa kembali memulihkan dunia pendidikan, dan para guru Kabupaten Kaur bisa berkontribusi untuk menciptakan guru yang profesional.

" Momentum ini semoga bisa kita dapatkan merdeka belajar, merdeka mengajar, dan bisa menjadi bagian dari guru- guru profesional,".

Pada peringatan HGN dan HUT PGRI Kau kali ini juga dilaksanakan seminar pendidikan nasional yang mengambil tema " figur Guru Masa Kini : aktif, kreatif, dan progresif untuk perubahan besar Indonesia, dengan narasumber Yunina resmi prananta, M.Pd selaku ikon prestasi Pancasila  2019, salah seorang guru SDN Wonolelo wonosobo Jawa Tengah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar