Paket C di Kota Bengkulu Juga Wajib ANBK

KBRN, Bengkulu: Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tidak hanya dilakukan  di tingkat sekolah formal namun juga wajib dilaksanakan bagi siswa/siswi Pendidikan Non Formal atau Program Kesetaraan.

Sama seperti aturan pelaksanaan di tingkat sekolah formal, pemilihan peserta didik dalam ANBK jenjang Paket C sesuai Prosedur Operasional  Standar  (POS)  sebanyak 45 orang dengan 5 orang cadangan.

Koordinator  ANBK Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Huteman Mulyadi menyampaikan pelaksnaaan ANBK Paket C  hampir bersamaan dengan tingkat SMK, yang telah dilakukan pada tanggal 21-23 September lalu yang dibagi dalam dua gelombang.

"Karena keterbatasan peralatan, belum semua lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) melakukan secara mandiri. Jadi cuma sekitar enam lembaga PKBM  yang melakukan ANBK mandiri, selebihnya menumpang ke sekolah lain." ungkap Huteman Mulyadi, Jumat (24/9).

Untuk bentuk soal ANBK Paket C, terdiri terdiri dari soal objektif dalam bentuk pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, menjodohkan dan isian singkat, serta bentuk soal non objektif/essay.

Untuk hari pertama soal terkait literasi membaca dan untuk hari kedua  terkait numerasi, ditambah dengan  survey karakter dan survey lingkungan belajar.

Ujian dilaksanakan dalam tiga sesi, dengan masing-masing sesi terdiri 15 orang. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00