Legislator Sujono Perjuangkan Dana Rp. 150 juta Untuk Pesantren Nurul Falah

KBRN, Bengkulu : Pesantren Nurul Falah yang terletak di Desa Fajar Baru Kecamatan Ketahun, saat ini sedang membangun ruang kelas baru,

Pembangunan ruang kelas Pesantren Nurul Falah yang ditandai dengan peletakan baru pertama ini, berkat perjuangan salah satu Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah Sujono, yang mendapatkan dana sebesar Rp. 150 juta.

“Dengan diletakan batu pertama pembangunan ruang kelas Pesantren Nurul Falah ini, setelah selesai bisa dimanfaatkan nantinya,” ungkap Sujono yang usai peletakan batu pertama yang langsung berbaur dengan warga setempat.

Sujono menyampaikan, kepada semua pihak juga bisa ikut membantu penyelesaian pembangunan pesantren ini, dengan menyumbangkan sebagian rezeki yang diterima, meskipun hanya satu kardus keramik.

“Dalam ajaran agama itu, ada 3 amalan yang tak terputus, dan akan terus mengalir, yakni, anak yang shaleh, amal jariyah, dan ilmu yang bermanfaat. Jadi mari kita bersama-sama menyelesaikan pembangunan ruang kelas pesantren ini,” ajak Sujono.

Selain itu Sujono yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu ini menyatakan, konsistennya ikut serta melakukan pembangunan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa apalagi pendidikan agama.

Bahkan perjuangan aspirasi yang dilakukan ini, diakui, tidak hanya pada dapil-nya saja, melainkan juga siap membantu mengadvokasi anggaran pendidikan di seluruh Provinsi Bengkulu.

“Di Kabupaten Mukomuko juga ada pesantren dengan anggarannya berasal dari dana hibah yang saya bantu advokasi, Insha Allah kita berdoa bersama-sama tahun depan, dananya cair,” katanya.

Selain itu Anggota DPRD Provinsi yang memasuki periode kedua ini juga mengajak, setelah pembangunan ini selesai agar bersama-sama dapat menjaganya, dan kedepan harus lebih baik lagi.

“Dengan terjaganya bangunan pesantren ini, pelaksanaan proses pendidikan di desa bisa betul-betul nyaman, dan menghasilkan santri yang terbaik dan bermanfaat untuk agama serta bangsa,” harapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Kades Fajar Baru Wagiman yang turut hadir disamping perangkat desa dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Agustanto saat peletakan batu permata pembangunan pesantren Nurul Falah, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada salah satu wakil rakyat Provinsi Bengkulu Sujono, karena telah memperjuangkan aspirasi warga untuk pembangunan pesantren, sampai terwujud seperti sekarang ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00