FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Pelajar SMA/SMK se-Bengkulu akan di Vaksin Serentak

KBRN, Bengkulu : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mulai merencanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 12-17 tahun, khusus siswa SMA /SMK se-Provinsi Bengkulu secara serentak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan memprogramkan vaksinasi khusus pelajar di lingkungan sekolah.

"Program vaksinasi untuk sekolah bagi anak-anak 12 tahun sampai 17 tahun sejalan dengan program Pemerintah pusat agar Provinsi Bengkulu melakukan percepatan vaksinasi guna mempersiapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang efektif," ujarnya pada Kamis, (15/7/2021).

Selain itu untuk tenaga pengajar di Bengkulu sendiri, diakui, sudah hampir 90 persen mendapatkan vaksinasi Covid 19.Apalagi target dari pemerintah pusat sendiri untuk program vaksinasi pada Juli 2021 sudah selesai.

"Mengenai kendala yang terjadi di Bengkulu khususnya untuk vaksinasi tenaga pendidik dan pelajar terkadang masih kekurangan stok vaksin. Untuk estimasi kebutuhan vaksinasi bagi pelajar SMA/SMK di Provinsi Bengkulu sendiri sekitar 30 ribuan siswa," terangnya.

Lebih lanjut ia juga tidak lupa terus mengingatkan satuan pendidikan yang ada di Bengkulu, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat untuk proses belajar mengajar saat ini masih daring.

"Dengan penerapan 3M atau 5M diharapkan dapat menekan penyebaran Covid 19 khususnya di satuan pendidikan di Bengkulu," demikian Eri Yulian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00