FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

PPDB SMAN 1 Kaur Jalur Zonasi Lampaui Target

Prosesi Penerimaan PPDB

KBRN, Bintuhan : Memasuki tahun ajaran baru 2021/2022 di setiap jenjang pendidikan yang ada di Kabupaten Kaur, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sudah beberapa hari di buka penerimaan peserta didik baru (PPDB), mulai jalur afirmasi, prestasi hingga jalur zonasi.

Seperti, PPDB di SMAN 1 Kaur, setelah menuntaskan jalur afirmasi dan jalur prestasi.

Selanjutnya masuk ke jalur zonasi atau jalur pendaftaran bagi para siswa yang berdomisili di wilayah sekitar sekolah.

Amrizal selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Kaur mengatakan, untuk tahun ini pelamar dari jalur zonasi melebihi target dari kuota yang telah ditentukan untuk SMA 1, yakni, 170 orang untuk 7 ruang belajar.

Sedangkan pendaftaran yang dimulai dari tanggal 1 hingga 6 Juli 2021, sudah mencapai 200 orang pelamar, dan diyakini akan terus bertambah, karena masih ada beberapa hari lagi baru akan di tutup.

"Cukup banyak pelamar tahun ini dari jalur zonasi, masih ada beberapa hari lagi sebelum penutupan sudah melampaui kuota yang ada, tembus 200 pelamar dari target 170 orang", ungkapnya pada Sabtu, (3/7/2021).

Amrizal menambahkan, PPDB tahun ini masih dalam masa pandemi, untuk itu mekanisme pelamar dipanggil satu persatu dibagian penerimaan, untuk mengurangi padatnya pelamar dibagian administrasi.

Selanjutnya menurut Amrizal, hasil jalur afirmasi, prestasi, baik akademik maupun non-akademik serta jalur perpindahan mengikuti orang tua, sudah diumumkan hasilnya.

"Untuk jalur afirmasi, prestasi akademik dan non- akademik sudah diumumkan, tinggal jalur zonasi lagi untuk di verifikasi oleh panitia, semoga hasilnya memuaskan untuk kebaikan pada proses belajar mengajar kedepan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00