Memasyarakatkan Gowes Sepeda, Pemda di Bengkulu Diminta Buat Jalur Khusus

KBRN, Bengkulu : Pengurus DPD PDIP Provinsi dan DPC PDIP Kota Bengkulu pada Minggu, (28/2/2021), melaksanakan gowes sepeda di kawasan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Kegiatan gowes sepeda serentak yang di gelar seluruh keluarga besar Partai berlambang banteng moncong putih di Indonesia ini, juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48.

“Pagi ini, kita juga mengajak anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bengkulu melaksanakan gowes sepeda bersama, dengan start depan Sport Center menuju Pasir Putih dan kembali lagi ke kawasan Sport Center, Pantai Panjang Bengkulu. Dengan berolahraga seperti gowes sepeda ini, sangat baik untuk kesehatan serta menjaga metabolisme tubuh agar terus sehat, dengan imun tubuh meningkat, sehingga dapat mencegah sekaligus menangkal agar tidak sampai terpapar Covid-19,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati, didampingi Sekretaris DPD PDIP Provinsi Ihsan Fajri disela-sela gowes sepeda.

Menurut Elva, seiring digandrunginya olahraga sepeda oleh masyarakat, tidak terkecuali dalam wilayah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Daerah (Pemda) agar di dorong dan di minta untuk dapat membuat jalur khusus sepeda, terutama di titik-titik objek wisata.

“Perlunya jalur khusus sepeda ini, bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat saat bersepeda yang sekarang harus berbaur di jalan dengan kendaraan bermotor. Apalagi di lokasi objek wisata, seperti Pantai Panjang ini,” imbuh Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini.

Senada dengan itu, Ketua Dewan Pertimbangan Daerah PDIP Provinsi Bengkulu Dadang Mishal menambahkan, kegiatan ini juga menjadi wadah kampanye budaya sepeda, sehingga kedepannya dengan bersepeda dapat kembali menjadi salah satu budaya di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Ini salah satu upaya kita menggalakkan kembali gemar bersepeda. Mengingat olahraga bersepeda sangat baik untuk kesehatan jantung dan memperlancar peredaran darah,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00