Jadi Sentra Angkat Besi, Bengkulu Perkuat Tim Sea Games Hanoi

BENGKULU, KBRN: Provinsi Bengkulu merupakan salah satu daerah yang ditetapkan menjadi pusat atau sentra pembinaan cabang olahraga angkat besi di Indonesia. Sebagai salah satu sentra, atlet angkat besi Bengkulu dipastikan bakal memperkuat tim Sea Games di Hanoi 2021.

Hal itu disampaikan Presiden Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia, Irwan Alwi, kepada RRI Bengkulu di sela-sela kunjungannya ke sasana angkat besi di kawasan Sport Center Kota Bengkulu baru-baru ini.

"Sentra ini hanya ada lima di Indonesia. Bengkulu salah satunya. Karena jadi sentra maka ia menjadi perhatian induk cabang olahraga-nya dan Kemenpora," terangnya.

Menurut Irwan Alwi, sebagai pusat pembinaan angkat besi, Bengkulu sendiri juga telah menerima bantuan hibah peralatan angkat besi bekas perhelatan Asian Games beberapa waktu lalu.

"Kalau dirupiahkan nilainya mencapai Rp 1,3 milyar," ungkap Irwan Alwi yang juga menjabat sebagai ketua PABSI Provinsi Bengkulu itu.

Irwan Alwi menjelaskan, penetapan Bengkulu sebagai salah satu pusat pembinaan angkat besi itu tak lepas dari kiprah para atlet angkat besi Bengkulu yang sudah menjadi langganan medali di ajang PON sejak 2008-2016.

Dengan status itu pula, lanjut Irwan Alwi, ia berharap dan tengah memperjuangkan supaya Bengkulu bisa menjadi tempat pelaksanaan pemusatan latihan nasional atau Pelatnas angkat besi dalam rangka menghadapi Asian Games di Hanoi tahun depan.

Selain peralatan yang sudah memadai, kata Irwan Alwi, tempat penginapan atlet juga sudah representatif, yakni di Hotel Atlet yang berlokasi di Sawah Lebar, Kota Bengkulu. "Saya sudah cek dan saya rasa tempatnya memadai," cetus Irwan Alwi.

Irwan Alwi menandaskan, jika Pelatnas angkat besi bisa diselenggarakan di Bengkulu, ia berharap hal itu bisa memotivasi atau mendorong kemajuan bagi cabang-cabang olahraga yang lain di Bengkulu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00