Marliadi Pimpin PBSI Kota Bengkulu

BENGKULU, KBRN: Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bengkulu masa bakti 2020-2024 kini resmi dipimpin nahkoda baru, Marliadi SE. Ia adalah putra Kota Bengkulu yang kini duduk di unsur pimpinan DPRD Kota Bengkulu.

Pengukuhan Pengcab PBSI Kota Bengkulu itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum PBSI Provinsi Bengkulu Suharto SE MBA, Selasa (15/09) di Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Suharto menyampaikan apresiasi atas kinerja pengurus PBSI Kota Bengkulu dimasa kepemimpinan Tatang yang sudah melahirkan beberapa pebulu tangkis andal Bengkulu.

"Kami atas nama Pengprov PBSI menyampaikan terima kasih atas sumbangsih bapak Tatang yang sudah gigih melatih dan membina bulu tangkis Bengkulu sehingga mampu mengukir prestasi baik di tingkat lokal, regional maupun nasional," kata Suharto.

Suharto juga menyatakan keyakinannya akan perkembangan dan kemajuan bulu tangkis di bawah kepemimpinan yang baru. Karena itu ia minta dukungan semua pihak, termasuk Walikota Bengkulu.

"Kepada Pak Danramil, bapak Kapolres dan terkhusus bapak walikota, kami mohon perhatikanlah bulutangkis, khususnya dan olahraga umumnya, karena ini bisa mempersatukan bangsa," kata Suharto.

Suharto mengungkapkan, selama ini cabang olahraga bulu tangkis Kota Bengkulu terbilang minim dukungan, khususnya anggaran. Sehingga banyak even dan kejuaraan yang diikuti secara swadaya.

"Pak Muladi tolong diperjuangkan anggarannya. Kalau sampai tidak bisa menganggarkan tidak usah jadi dewan," kata Suharto. "Saya berani bilang begitu, karena saya pimpinan langsung dan dia adalah adik saya. Ini lecut supaya bulutangkis bisa lebih baik lagi," imbuh Suharto.

Sementara itu kepada RRI, Suharto menyatakan bulutangkis selama ini menjadi salah satu barometer olahraga bagi Provinsi Bengkulu. Itu ditandai dengan berbagai capaian prestasi di berbagai even di luar daerah. Bahkan bulutangkis menjadi salah satu cabor yang lolos PON Papua.

"Harapan kami dengan terbentuknya pengurus yang baru ini, bulutangkis tidak stagnan. Apalagi dengan sosok Marliadi yang masih muda dan energik dan punya potensi di DPRD Kota, bisa ikut mendukung kemajuan bulutangkis Bengkulu," ucap Suharto.

Sementara Marliadi sendiri menegaskan komitmennya untuk memajukan bulutangkis di Kota Bengkulu. Tak hanya dari sisi dukungan angggaran, tapi juga dari berbagai sisi, terutama pembinaan.

"Insya Allah harapan-harapan tadi bisa kami realisasikan. Tentunya dengan dukungan semua pihak. Untuk program kerja, kami akan duduk bersama dulu. Yang pasti penguatan organisasi dan pembinaan di tingkat klub-klub akan kami upayakan," tandas Marliadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00