Porprov 2020 Ditunda Tahun Depan

BENGKULU, KBRN: Pandemi Covid-19 telah memaksa pemerintah untuk membuat banyak perubahan anggaran dan program kerja di tahun ini. Tak hanya membatalkan kegiatan fisik, tapi juga sejumlah even. Termasuk di bidang olahraga.

Wakil Ketua Bidang Prestasi KONI Bengkulu Irwan Alwi mengatakan, pengalihan anggaran KONI yang semula untuk menyelenggarakan program kerja ke penanganan Covid-19 membuat KONI juga tak bisa berbuat banyak.

Bahkan salah satu agenda yang sudah jauh hari direncanakan, yakni Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov 2020 agaknya juga sulit direalisasikan sesuai jadwal semula.

Padahal sebelumnya KONI Provinsi sendiri juga sudah sempat menyurati KONI-KONI kabupaten/kota se-Bengkulu terkait penundaan pelaksanaan dari Juni ke Desember 2020.

"Karena itu dalam waktu dekat kami mau rapat pimpinan KONI untuk membedah anggaran. Saya sendiri akan mengusulkan untuk menunda Porprov 2020 ke tahun 2021," ujar Irwan Alwi di ruang kerjanya.

Menurut Irwan Alwi, penundaan ini hanya untuk waktu pelaksanaan saja. Sebab untuk tahapan Porprov sediri sudah berjalan sejak jauh-jauh hari. Namun ia menggaris bawahi kepastiannya sangat tergantung dengan kondisi anggaran. "Jadi, kalau misalnya mau dilaksanakan Maret 2021, ya tinggal dilaksanakan. Tahapannya kan sudah jalan. Kira-kira begitu," tutupnya.

20 Cabor, 2 Eksibisi

Sejatinya, selain jadwal Porprov, KONI juga sudah menetapkan jumlah dan cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Berdasarkan hasil kesepakatan dalam rapat bersama KONI Kabupaten/Kota se-Bengkulu yang berlangsung Kamis (05/03) di Kota Bengkulu, KONI menetapkan 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan ditambah dua cabor eksebisi.

Cabor-cabor yang disepakati itu adalah: atletik, renang, bulutangkis, catur, sepak bola, panjat tebing, tinju, kempo, muaythai, bola voli, biliar, taekwondo, karate, pencak silat, sepak takraw, tenis meja, futsal, bola basket, panahan, dan tarung derajat. Sementara dua cabor eksebisi adalah gulat dan angkat besi.

Untuk sarana dan prasarana pertandingan sendiri, Irwan Alwi menyebut akan menggunakan fasilitas yang dipakai saat gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00