Pemprov Berikan Bantuan Beras Untuk Atlet Disabilitas Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Upaya meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus melakukan penyaluran bahan pangan, berupa beras kepada kelompok masyarakat yang terkena dampak Corona, termasuk kelompok atlet disabilitas.

Bantuan paket sembako sebanyak 115 karung ukuran 5 kilogram (kg) tersebut, diserahkan oleh Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah kepada Atlet Disabilitas, beberapa mantan atlet dan sejumlah kedagang kaki lima yang berjualan di sekitar Stadion Semarak Provinsi Bengkulu.

“Diharapkan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara kita (atlit dan atlit disabilitas,red) ditengah pendemi Covid 19,” kata Wagub Dedy, pada Rabu, (13/5/2020).

Sementara itu, Herman Hadi Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Bengkulu merasa senang dan terbantu dengan adanya bantuan dan perhatian pemerintah yang diberikan langsung oleh Pemprov ini.

"Mewakili rekan- rekan sekaligus atlet-atlet NPC Provinsi Bengkulu, merasa senang atas bantuan ini, semoga bantuan ini menjadi peringan beban atlet-atlet NPC dalam menghadapi musibah Covid-19 ini, sehingga bisa bertahan," ungkap Herman.

Selain itu Herman mengaku, sebelum adanya bantuan ini, rekan atlet-atlet lainnya merasa kesusahan, terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup, hal ini dikarena wabah covid 19 telah menyetop semua aktivitas mereka.

"Sebelum ada bantuan ini kan kegiatan NPC untuk sekarang ini tidak ada, aktifitas di rumah juga tidak ada, jadi ibaratnya, bingung untuk mencari kebutuhan sehari - hari," jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap, Pemprov dapat lebih memperhatikan para atlet-atlet disabilitas untuk dapat mengikuti kegiatan - kegiatan berskala nasional maupun internasional. guna mengharumkan nama Provinsi Bengkulu.

"Harapannya agar lebih memperhatikan lagi atlet - atlet disabilitas terutama NPC Provinsi Bengkulu yang mana merupakan wadah dari atlet - atlet disabilitas untuk bisa berkompetisi di ajang nasional maupun internasional, impian kami bisa mengikuti event - event dunia," tutup Herman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00