Dipastikan Mundur, Porprov Bengkulu 2020 Digelar Akhir Tahun?

BENGKULU, KBRN: Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu Tahun 2020 yang direncanakan dalam bulan Juni 2020 dipastikan tidak memungkinkan digelar sesuai jadwal. Even dua tahunan itu rencananya dibentang akhir tahun.

"Panitia sudah mengajukan ke ketua umum agar penundaan itu di SK kan. Dan penundaan itu kan ini harus diputuskan oleh ketua umum KONI Provinsi Bengkulu dan diberitahukan ke 10 KONI Kabupaten/Kota," kata Irwan Alwi, Kamis (16/04/2020).

Irwan yang juga Wakil Ketua KONI Bengkulu berharap penundaan tidak terlalu lama dan sedapat mungkin masih digelar dalam tahun ini. "Harapan kita ini nanti bisa digelar di akhir Desember," ujarnya.

Alwi menjelaskan, usulan di akhir Desember itu sudah mempertimbangan anjuran pemerintah untuk tidak membuat acara atau kegiatan atau even yang mengumpulkan orang banyak, setidaknya hingga akhir Mei 2020.

Selain itu, lanjut Alwi, dengan dibentang di akhir tahun maka para atlet yang akan turun di PON Papua juga bisa ikut serta dalam rangka pemanasan atau warming up.

"Kita juga mau Porprov nanti jadi ajang pemanasan bagi atlet-atlet yang akan turun di PON, mereka bisa jadi bintang tamu karena memang ajang Porprov bukan untuk atlet yang lolos PON," alasannya.

Tapi ada banyak agenda yang dijadwalkan di akhir tahun, seperti Pilkada dan libur lebaran?

"Ya, kalau digelar di awal Desember, tentu akan tabrakan. Tapi kan Pilkada juga belum final di Desember. Toh, awal Desember kan kemungkinan masih tahapan kampanye. Porprov juga kan hanya sepekan. Makanya kita berharap di akhir Desember," kata Alwi.

Apakah usul di akhir Desember juga menyangkut soal serapan anggaran? Artinya, kalau tidak terserap anggaran kembali ke kas dareah?

"Anggaran untuk Porprov ini kan sudah disusun RKA-nya oleh bidang anggaran KONI untuk tahun 2020. Tentu orientasinya bukan mau asal menyerap atau menghabiskan anggaran. Tapi kita melihat kepentingannya adalah ini warming up atlet PON nanti," tandas Alwi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00