Tuan Rumah Porwil 2019, Pemprov Bengkulu Renovasi Menyeluruh Stadion Semarak

KBRN, Bengkulu : Dalam menghadapi sekaligus mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X yang digelar pada November 2019 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu selain menyiapkan anggaran, juga melakukan persiapan sarana dan fasilitas penunjang lainnya.

Salah satunya, melakukan renovasi Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, yang nantinya sebagai pusat pertandingan olahraga Porwil.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, stadion kebanggaan masyarakat Bumi Rafflesia ini memang sudah seharusnya direnovasi menyeluruh, khususnya kondisi lapangan, tribun utama dan fasilitas lainnya. Terlebih pada November tahun ini, Bengkulu menjadi tuan rumah Porwil Sumatera ke-X.

"Sebagai tuan rumah, Stadion menjadi titik pembukaan dan penutupan dari Porwil harus dilakukan renovasi menyeluruh, nanti kita lihat kebutuhannya dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita laksanakan," ujar Gubernur Rohidin Mersyah usai meninjau perencanaan pembangunan Stadion Semarak Sawah Lebar.

Diketahui, pembangunan dan renovasi fasilitas dan sarana olahraga stadion ini, beberapa diantaranya juga telah dilaksanakan pada 2018 lalu, seperti pembangunan lintasan olahraga lari, perbaikan fasilitas toilet dan perbaikan kursi-kursi podium.

Hanya saja dari peninjauan Gubernur Rohidin menyayangkan beberapa bangunan dan fasiitas yang dikerjakan terkesan asal jadi, seperti pembangunan paping blok lantai lapangan tepi stadion dan papan panjattebing.

Untuk itu diminta kepada pihak pelaksana proyek, hal-hal seperti demikian jangan terulang pada renovasi selanjutnya.

“Saya minta segera lakukan perbaikan. Jangan sampai hal seperti ini justru menimbulkan permasalahan nantinya,” terangnya, Minggu, (20/1/2019).

Lebih jauh Rohidin juga menegaskan, semua infrastruktur penunjang Porwil 2019 dibangun serta direnovasi sebaik mungkin, dengan bahan baku yang bagus dan mumpuni sesuai standar. Mengingat event yang digelar merupakan perhelatan berskala nasional.

“Untuk Porwil berjalan sukses dan menimbulkan kesan baik, minimal sama dengan perhelatan Porwil biasanya. Diharapkan instansi terkait dapat bekerja maksimal karena saya ingin perhelatan kali ini berbeda dari yang lain,” tutupnya. (rep/red)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00