Pemprov Bengkulu Apresiasi Raihan 15 Medali pada FORNAS Sumatra Selatan

KBRN, Bengkulu : Wakil Gubenur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah hadir dan mengikuti rangkaian acara Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Bengkulu dalam rangka memberikan reward terhadap para atlit dari sejumlah Induk Olahraga (INORGA) yang telah mengharumkan nama daerah Bengkulu dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI yang berlangsung dari tanggal 1 sampai 10 Juli 2022 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Rangkaian acara dimulai dengan acara jalan santai dari depan Stadion Sawah Lebar Bengkulu melewati Simpang Lima, Simpang Skip dan kembali ke Stadion Sawah Lebar dan berlanjut ke acara senam pagi bersama.

“Saya megucapkan selamat kepada seluruh atlit yang telah meraih medali baik emas Perak ataupun perunggu. Tetap semangat mengharumkan nama Bengkulu di kancah nasional, dan bersiap untuk FORNAS selanjutnya yang nanti akan diselenggarakan di provinsi Jawa Barat," harap Rosjonsyah saat membuka acara penyerahan piagam serta reward kepada atlit berprestasi di tribun terbuka stadion olahraga Sawah Lebar, Minggu 14/8/2022 

Ketua umum KORMI Bengkulu H Ahmad Kenedi menjelaskan atlet dari provinsi Bengkulu yang mengikuti 16 INORGA, berhasil meraih 15 keping medali, dengan rincian, 4 mendali emas, 3 mendali perak dan 8 mendali perunggu. Dan provinsi Bengkulu berada di peringkat 23 dari 34 provinsi di Indonesia.

Reward yang diberikan jelas Kenedi karena para atlet itu secara langsung telah mengharumkan nama daerah. Dan kita mengapresiasi perjuangannya, layak dan pantas diberikan reward dan piagam penghargaan.

"Penyerahan reward memang kita telah kita agendakan pada tanggal 14 Agustus 2022 ini. Karna bertepatan dalam momen olahraga besama, dan juga rangkaian HUT Provinsi Bengkulu dan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 ,” ujar Bang Ken.

Tak lupa Bang Ken memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih para atlit dari sejumlah INORGA KORMI, dan berharap ke depan prestasi demi prestasi lagi dapat diraih dalam event selanjutnya.

“Reward akan kita beritakan kapada para atlet yang berhasil menyabet medali dalam FORNAS berupa uang tunai, jangan dilihat dari besar kecil untuk jumlah atau nominalnya nanti. Besar kecilnya reward yang diberikan nanti bukanlah hal yang paling utama. Sebaliknya nilailah dari kebersamaan dan nilai semangat kita terhadap para atlet yang telah berjuang, hingga meraih prestasi,” pungkas Bang Ken.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar