Pertandingkan 12 Kategori, Ratusan Atlit Tenis Meja se Provinsi Bengkulu Ikuti Kejurprov 2022

Foto pemukulan dol tanda dimulainya kejurprov tenis meja tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022

KBRN, Bengkulu : Ratusan atlit pemula hingga veteran tenis meja mengikuti Kerjuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis Meja Provinsi Bengkulu tahun 2022.

Kejurprov tenis meja yang berlangsung dari tanggal 12 sampai 14 Agustus 2022, dengan memperlombakan 12 kategori dan diikuti 8 kabupaten serta kota se Provinsi ini bertempat di Gedung Balai Buntar Bengkulu, dibuka secara resmi oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI), Irawan Edi bersama Ketua Umum PTMSI Provinsi Bengkulu M Saleh, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah dan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Aswandi, serta dihadiri perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Wasekjen PB PTMSI Irawan Edi memberikan apresiasi kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) PTMSI Provinsi Bengkulu yang telah melaksanakan program kerja organisasi. Mengingat setelah kejurprov ini akan ada kejuaraan nasional (Kejurnas) tenis meja, yang tujuannya untuk menjaring atlit berprestasi.

“Kita (PB PTMSI,red) bangga dengan PTMSI Provinsi Bengkulu yang telah menjalankan program dengan baik, untuk menjaring atlit tenis meja berprestasi dari Bengkulu menuju tingkat nasional yang akan di gelar di Manado pada September 2022 mendatang,” katanya pada Jumat, (12/8/2022).

Senada dengan itu, Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah menyampaikan, kejurprov tenis meja tingkat provinsi ini menjadi tak ukur sekaligus role model bagi cabang olahraga (cabor) lainnya, dalam menggelar event. Mengingat dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten hingga provinsi. Dengan itu, akan diketahui potensi atlit yang potensial untuk meraih prestasi di cabor tenis meja.

“Kepemimpinan Bang M. Saleh di PTMSI patuh diberikan apresiasi sekaligus dijadikan contoh. Mengingat jika setiap cabor menggelar kejuaraan seperti ini, sektor olahraga Bengkulu akan berprestasi dan lebih maju lagi serta sehat,” ujar pria yang akrab disapa Dedy Black ini.

Sementara itu, Ketua Umum PTMSI Provinsi Bengkulu M Saleh mengatakan, kejurprov ini merupakan perdana pertama digelar, sekaligus memeriahkan peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Melalui event ini Saleh berharap, dapat melahirkan atlit berprestasi yang akan di bawa dalam kejurnas. Begitu juga bagi atlit pemula, agar lebih giat lagi berlatih, sehingga untuk menghadapi kejuaraan tidak saja ditingkat daerah maupun nasional, bisa lebih siap lagi.

“Untuk menorehkan prestasi di cabor tenis meja ini tidak bisa kita sendiri, namun butuh peran serta semua. Makanya kami mengajak semua bahu membahu dan bekerja keras memajukan cabor tenis meja di Bengkulu, salah satunya menggelar event sesering mungkin. Terlebih pada September 2022 ini akan ada kejurnas di Manado, kita akan mengirimkan atlit dan semoga bisa menorehkan prestasi,” terangnya.

Dibagian lain, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Bengkulu Aswandi juga memberikan apresiasi luar biasa, karena dengan semakin banyak cabor menggelar kejuaraan dalam rangka menjaring atlit potensial, dipastikan prestasi demi prestasi akan bisa diraih kedepannya.

“Kita dari dinas teknis akan terus memberikan pembinaan sekaligus dorongan agar cabor yang ada bisa meraih prestasi. Kita harapkan di Popnas tahun 2023 di Palembnang, minimal 1 medali emas dapat diraih atlit tenis meja. Termasuk juga pada event Porwil dan PON mendatang,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar