Balapan Kelas Bebek Tutup Gelaran Sumatera Cup Prix 2022 Bengkulu

Sumatera Cup Prix 2022 Seri Tiga di Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Pertarungan seru berlangsung pada ajang Balapan Motor Sumatera Cup Prix 2022 atau SCP seri ketiga di Sirkuit Padang Panjang Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu.

Balapan yang berlangsung sejak Jumat hingga Minggu (5-7/8/2022) itu berlangsung diikuti para petarung dari penjuru daerah di Pulau Sumatera. Hingga Minggu, tiga balapan kelas bebek tutup gelaran SCP dengan melahirkan beberapa juara.

Pertarungan SP1 atau Bebek 2T 120 cc Pemula Terbuka dimenangkan oleh Rama SR, rider yang membela tim Jaya Sentosa ZTRI Motor. Rama SR bukan hanya meraih podium juara tapi juga sukses bikin Maruli Laden bertekuk lutut alias kalah. Maruli Laden yang membawa bendera tim H Helmi Hasan Racing Team dari Kota Bengkulu adalah kandidat kuat juara di kelas ini.

Pada Kelas Bebek 4T TU 130 atau lebih dikenal dengan MP4 berhasil dikuasi oleh Suhandi Padang 88 dari Sumatera Barat. Duo pembalapnya berhasil podium 1 dan 2 di seri ketiga Sumatera Cup Prix 2022.

Mereka adalah Danial Damar dan Riyan Ananda. Keduanya mampu tampil optimal dan menguasai race sepanjang lap. Dominasi ini membuktikan bahwa tim kuat pulau Sumatera itu memang punya potensi untuk raih kemenangan di SCP 2022.

“Alhamdulillah bisa menjuarai race MP4. Terimakasih pada tim dan semua yang mendukung. Saya memang diuntungkan tadi start terdepan. Makanya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan,” ucap Danial Damar.

“Race tadi seru dan sempat mendapat tekanan dari posisi ketiga. Tapi di lap akhir saya berhasil kembali ke posisi kedua,” timpal Riyan Ananda.

Pada kelas utama Bebek 2T TU 130 atau Underbone 2T di ajang balap. Rio Andrian yang memacu Yamaha 125Z milik tim Galak-Galak itu tampil optimal dan berhasil jadi jawara.

Tentunya ini jadi catatan gemilang, pasalnya Rio Andrian mampu menggebrak kelas utama yang pada kesempatan kali ini untuk menentukan juara paruh musim. Rio Andrian mampu unggul atas rival-rivalnya yang punya poin. 

Ditutup

Penyerahan piala dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin bersama Kapolres dan Pemkab Bengkulu Selatan. 

Gubernur mengapresiasi gelaran akbar di Sirkuit Padang Panjang Manna ini. Ia berharap gelaran ini dapat melahirkan pebalap-pebalap dari daerah yang handal kedepannya.

Tak hanya itu, gubernur menyebut pelaksanaan SCP memberi dampak bagi pertumbuhan ekonomi dan wisata daerah. Sebab dengan adanya SCP ini masyarakat dari berbagai penjuru daerah turut hadir meramaikan sirkuit permanen milik Bengkulu. 

"Dengan adanya turnamen Sumatera Cup Prix, Bengkulu akan semakin dikenal. Semoga kedepan turnamen semacam ini akan lebih sering lagi digelar," tutup Gubernur,

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar