KORMI Bengkulu Sabet 2 Medali Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu

Kontingen KORMI Bengkulu dapat medali dalam Fornas

KBRN, Bengkulu : Raihan medali Kontingen Komite Olahraga Reskreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Bengkulu dalam event Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Tahun 2021 tahun 2022 yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang dari tanggal 1 sampai 7 Juli 2022, terus bertambah.

Setelah sebelumnya berhasil meraih 2 medali yaitu perak oleh Tim A Terompah Panjang, dan perunggu dari kategori beregu putra INORGA APPSBI, atau Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia.

Sedangkan tambahan terbaru melalui perlombaan nasional olahraga tradisional ini, 2 medali emas dan 2 perunggu.

Untuk 2 medali emas berhasil diperoleh oleh perorangan senam olah tubuh dan nafas kategori duduk, dan Bio Energi Power (BOP) dari senam lima beregu.

Sedangkan 2 medali perunggu, satu dari senam tiga orang beregu duduk, yang keseharian diketuai Majestika selaku Ketua Komunitas BEPers Indonesia (KBI), dan satu lagi dari Balok INORGA Portina.

"Alhamdulillah, raihan medali terus bertambah, setelah 1 perak dan 1 perunggu, kali ini 2 emas dan 2 perunggu," ungkap Ketua Kontingen KORMI Provinsi Bengkulu, Meriyani, S.IKom, MH dalan rilisnya pada Minggu, (3/7/2022) malam.

Menurut Meri, peluang kontigen Bengkulu untuk mendapatkan tambahan medali masih ada, karena beberapa pertandingan lagi hingga tanggal 6 Juli nanti.

Untuk itu pihaknya meminta dukungan doa kepada seluruh masyarakat terhadap kontingen Bengkulu yang akan bertanding.

"Insya Allah kontigen kita mudah-mudahan saja bisa menyumbangkan medali dari pelangi/ perkumpulan pelayang Indonesia. Untuk target kita medali perak," ujarnya dengan rasa optimis.

Meri juga berharap kepada Induk Organisaai Olahraga (INORGA) sebutan untuk cabang olahraga atlit, yang belum mendapatkan medali agar bersabar, karena memang telah berjuang di lapangan dan telah menunjukan permainan terbaiknya.

Apalagi dalam sebuah permainan ada yang nama nya kalah dan menang, sehingga pihaknya mengarahkan untuk konsen menghadapi persiapan event FORNAS tahun depan di Bandung.

Begitu juga terhadap INORGA atlit yang meraih medali, agar dapat mempertahankan dan lebih meningkatkan kemampuannya, sehingga hasil dalam event selanjutnya, menorehkan hasil yang lebih baik lagi dari tahun ini.

"Kita apresiasi setinggi-tingginya kepada atlit kita yang telah menorehkan prestasi, dan Alhamdulillah telah mengharumkan nama Bengkulu, nanti KORMI akan memberikan penghargaan kepada mereka. Kemudian bagi yang belum agar terus berlatih, sehingga persiapan menghadapi event tahun depan jauh lebih siap lagi. Mengingat tahun ini yang pertama kali kita ikut yang latihan kita cuma 6 bulan, serta belum disuport dana APBD," jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Umum (Ketum) KORMI Bengkulu Ahmad Kanedi menyampaikan terima kasih, karena beberapa INORGA sudah mengikuti event FORNAS, dan terus semangat serta tunjukkan prestasi semaksimal mungkin, meskipun belum mendapatkan support dari APBD.

"Alhamdulillah secara mandiri kontingen KORMI Bengkulu sudah bisa berbuat banyak mengharumkan nama daerah. Kepada seluruh pihak yang sudah peduli dan mensupport kontingen KORMI Bengkulu, kami ucapkan terima kasih. Selanjutnya, terima kasih kepada seluruh atlet, official dan pengurus KORMI yang telah berjuang, berprestasi dan berhasil mengharumkan nama Bengkulu," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar