FORNAS ke-VI Jakabaring, KORMI Bengkulu Sabet Dua Medali

Kontingen KORMI Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Dalam event Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Tahun 2021 tahun 2022 yang dilaksanakan di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Kontingen Komite Olahraga Reskreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Bengkulu berhasil meraih 2 medali.

Dua medali itu berhasil diraih melalui perlombaan nasional olahraga tradisional yang dilaksanakan sejak 1 sampai 7 Juli 2022 mendatang, Tim A Terompah Panjang Kontingen KORMI Rejang Lebong meraih medali perak, yang berlaga di pelataran parkir Venue Shooting Range JSC, setelah mengalahkan ratusan peserta lain dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Kemudian, kontingen KORMI Rejang Lebong kembali berlanjut dengan meraih medali juara harapan satu, atau medali perunggu,l kategori beregu putra INORGA APPSBI atau Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Dempo JSC, dengan mengalahkan ratusan peserta dari 19 Provinsi yang mengikuti mata lomba silat budaya.

"Alhamdulillah rombongan kontingen kita dari Bengkulu sudah berhasil mendapatkan dua medali yakni perak dan perunggu,” ungkap Ketua Kontingen KORMI Provinsi Bengkulu Meriyani dalam rilisnya pada Minggu, (3/7/2022).

Meri menyampaikan, meski baru pertama kali mengikuti perlombaan ini, namun KORMI Bengkulu bisa menorehkan prestasi, dan mengharumkan nama daerah, kendati latihan kurang.

"Terima kasih kepada seluruh Atlet, Official dan Pengurus KORMI yang telah berjuang, berprestasi dan berhasil mengharumkan nama Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) KORMI Bengkulu H. Ahmad Kanedi menyampaikan terima kasih, karena sudah mengikuti even FORNAS, dan terus semangat serta tunjukkan prestasi semaksimal mungkin, meskipun belum mendapatkan support dari APBD.

“Alhamdulillah secara mandiri kontingen KORMI Bengkulu sudah bisa berbuat banyak mengharumkan nama daerah. Kepada seluruh pihak yang sudah peduli dan mensupport kontingen Kormi Bengkulu, kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar