Pemprov Bengkulu Minta Daerah Dukung Pembangunan Stadion Mini

Plh Sekda Fachriza Razie

KBRN, Bengkulu : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu meminta pemerintah daerah mendukung terbentuknya stadion mini sebagai sarana pengembangan atlet dan olahraga daerah. 

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Fachriza Razie mengatakan pemerintah kabupaten/kota perlu mendukung berjalannya program prioritas gubernur tersebut. 

Apalagi dengan adanya stadion mini di setiap kecamatan menjadi salah satu upaya pemerintah membentuk atlet-atlet handal daerah. 

"Kami berharap ada dukungan semua pihak terutama bupati dan walikota," paparnya, Sesala (28/6/2022).

Fachriza menambahkan, sarana dan prasarana sangat mendukung kebutuhan masyarakat terutama para atlet untuk mengembangkan bakat dan prestasinya. 

"Kami meminta kepala daerah untuk mendukung program ini. Minimal 1 kecamatan 1 stadion mini, tentu saja stadion mini ini dapat dimanfaatkan dalam peningkatan prestasi dari semua atlet-atlet yang ada di daerah," jelas Fahriza.

Selain itu, kedepannya kabupaten/kota juga diminta untuk menetapkan 1 cabang olahraga unggulan daerahnya dan melakukan pembinaan. 

"Ini merupakan program yang baik dalam perkembangan olahraga Bengkulu untuk kedepannya, untuk meningkatkan kemampuan atlet-atlet yang ada di wilayah masing-masing," pungkas Fachriza.

Pada tahap awal, Pemerintah Provinsi Bengkulu segera membangun lima stadion mini dan satu Gedung Olahraga (GOR) bulutangkis di lima wilayah di Provinsi Bengkulu dengan total anggaran mencapai Rp 4 miliar.

Pembangunan stadion mini dan GOR bulutangkis akan dibangun di Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Kepahiang, Kota Bengkulu dan Kabupaten Mukomuko serta untuk pembangunan GOR bulutangkis akan dibangun di Kota Bengkulu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar