POPDA Bengkulu Jadi Ajang Kompetisi Pra POPNAS

Atisar Sulaiman

KBRN, Bengkulu : Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) siap bergulir. Olahraga multi event antar pelajdar se Provinsi Bengkulu itu akan diikuti sepuluh kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan POPDA musim 2022 akan mempertandingkan 8 cabang olahraga (cabor).

“Kalau tak ada kendala teknis, pesta olahraga multi event antar pelajar se Provinsi Bengkulu itu, siap digelar  Rabu (22/6/22). InsyahAllah seluruh kontingen sepuluh kabupaten/kota siap ikut ambil bagian,” jelas Atisar.

Delapan cabor yang akan dipertandingkan di POPDA musim ini, sebanyak 8 cabor. Yakni sepakbola, bola basket, bola voli, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, pencak silat, dan tinju.

“Mulai hari ini para kontingen sudah berdatangan,” ujar Atisar.

Selanjutnya, POPDA yang dipentas dua tahunan ini merupakan ajang kompetisi untuk persiapan menghadapi Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang akan berlangsung di Lampung Oktober depan.

“Jadi bagi para atlet yang menjadi wakil dari sepuluh kabupaten/kota yang berlaga di 8 cabor nanti, kita berharap tampil sungguh-sungguh. Tentu tetap menjunjung tinggi sportifitas. Mudah-mudahan kita bisa ke POPNAS yang berlangsung di Pelembang mendatang,” tegas Atisar.

Sejumlah venue yang akan dipertandingkan seluruhnya telah siap. Adapun lokasi untuk pertandingan Cabor sepakbola dimainkan di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, Cabor bola basket di GOR Sawah Lebar, Cabor bola voli ditandingkan di GOR SMANKO.

Lalu Cabor sepak takraw di GOR Sidomulyo, Cabor tenis lapangan digulirkan di lapangan tenis indor Pemprov, Cabor bulutangkis di GOR bulutangkis di Kelurahan Kandang, Cabor pencak silat di padepokan pencak silat Kelurahan Sidomulyo, dan Cabor tinju di sasana tinju Padang Serai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar