Ratusan Atlet Renang Bakal Bertarung di Swimming Championship 2022 Bengkulu

Konferensi pers PRSI Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bengkulu melaksanakan event olahraga renang Swimming Championship Tahun 2022 regional Sumatera pada Senin (20/6/2022). 

Ketua Pengprov PRSI Bengkulu Erna Sari Dewi mengungkapkan kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari ini bertempat di kolam renang Rafflesia Bengkulu.

Adapun perlombaan dimulai dengan pelatihan yang kemudian dilanjutkan dengan perlombaan renang dari beberapa kategori putra maupun putri melibatkan 501 peserta yang berasal dari berbagai daerah

"Kegiatan ini merupakan agenda olahraga renang terbesar di Bengkulu. Tahun 2012 Bengkulu pernah menjadi tuan rumah dan baru sekarang kita gelar kembali,” ungkap Erna, Minggu (19/6/2022).

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Erna bakal diikuti oleh beberapa daerah dari luar Provinsi Bengkulu, seperti Sumatera Selatan, Palembang, Jambi, Lampung dan Riau.

“Kegiatan pelatihan pelatih lisensi C dimulai besok. Kedepan, lewat event nasional ini, maka kita bisa membangkitkan kembali dunia olahraga renang daerah kita khususnya,” terang Erna.

Selain dapat memperkenalkan Bengkulu, diharapkan lewat event nasional ini bisa melahirkan multiplayer efek terhadap perekonomian daerah, lantaran pesertanya Swimming Championship ini banyak dari luar Bengkulu. 

"Semoga kedepan lewat event seperti ini, PRSI Bengkulu dapat melahirkan atlet renang hebat dimasa akan datang,” pungkas Erna.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar