Kejuaraan Menembak Senapan Angin PCP Piala Gubernur, 200 Penembak Adu Skiil

KBRN, Bengkulu : Pemprov Bengkulu bersama Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Bengkulu menggelar Kejuaraan Menembak Senapan Angin (Metal Silhouette) memperebutkan Piala Gubernur di lapangan tembak Kipan B 114 JY.

Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah yang juga selaku Ketua Harian Perbakin Provinsi Bengkulu membuka gelaran kejuaraan lomba.

Turut hadir penasehat Silver Bullet Indonesia H. Muslimin, Pengurus Perbakin Provinsi Bengkulu serta pimpinan Forkopimda Bengkulu.

Rosjonsyah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke 53 Provinsi Bengkulu serta untuk menjaring bakat-bakat penggiat senapan angin PCP atau Pre-Charged Pneumatic Air Rifle. 

“Perbakin mengadakan lomba senapan PCP ini untuk menyaring dan melihat bakat generasi muda untuk kegiatan nasional ke depan,” ungkap Rosjonsyah pada Minggu, (28/11/2021).

Sementara itu, Ketua Pelaksanaan Kegiatan Toni Elvian menerangkan kegiatan tersebut didukung oleh sejumlah klub senapan PCP.Seluruh peserta akan berlaga hingga dua hari ke depan untuk memperebutkan Piala Gubernur dan puluhan tropi lainnya.

Tak hanya dari Provinsi Bengkulu namun juga peserta datang dari sejumlah provinsi yang ada di Sumatera. Seperti Riau, Sumatera Barat, Jambi, dan Lampung.

"Ada lima kelas kategori yang akan dipertandingkan selama dua hari ke depan. Diikuti oleh sejumlah klub yang ada di seluruh Sumatera dan diikuti sebanyak 200 peserta,” tukas toni.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar