Target PON Belum Tercapai, Gubernur Tetap Apresiasi Perjuangan Atlit Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Gubernur Rohidin Mersyah atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Provinsi Bengkulu menyampaikan, apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih para atlit dari Provinsi Bengkulu, dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua tahun 2021 ini.

Dari penyelenggaraan PON tersebut, para atlit asal Provinsi Bengkulu yang telah dikirimkan hanya mendapatkan 12 medali, dengan rincian,  1 emas dan 4 perak dan 7 perunggu.

Dengan raihan medali itu pada PON XX di Papua, Provinsi Bengkulu berada di urutan ke 30 nasional.

“Ketika waktu memberangkatkan atlit-atlit dari 15 cabang olahraga (cabor) yang mengikuti PON kali ini, kita sudah melakukan pengkajian dan analisa secara matang serta sangat ketat, dengan perhitungan akan mendapatkan perkiraan medali sebanyak 4 atau 5 emas, perak 6 atau 7 perak dan sisanya perunggu. Memang belum sesuai target, apalagi ketika waktu final, atlit kita berhadapan dengan lawan main yang cukup kuat dari sisi reputasi maupun kemampuan atlitnya, seperti, Tenis Lapangan,” jelas Gubernur disela-sela usai melantik kepengurusan Perpani Provinsi Bengkulu pada Sabtu, (16/10/2021).

Dikatakan Gubernur, meski belum mencapai target yang ingin raih, namun para atlit jangan patah semangat, karena sebelumnya telah melakukan upaya terbaik, di tengah kontingen yang terbatas.

“Saya tetap bangga dan berterima kasih kepada para atlit kita, dan semua official, dan pelatih, termasuk semua tim suporting dari Sekretariat yang sudah bekerja sedemikian rupa. Terpenting, keselamatan para atlit tetap terjaga dengan baik,” terangnya.

Lebih lanjut Gubernur juga memberikan apresiasi atas penyelenggaraan PON ke XX di Papua tahun 2021 secara keseluruhan, bahkan ketika waktu hadir secara langsung sebagai Ketua Tim dari Bengkulu, semua prosesi berjalan dengan baik, lancar dan aman.

“Penyelenggaraan PON XX di Papua ini menjadi sebuah keyakinan bagi bangsa Indonesia untuk kembali melaksanakan sebuah perhelatan besar di masa pandemi Covid 19 ini. Disamping capaian-capaian prestasi yang telah diraih,” tutup Gubernur Rohidin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00