Lantik Sumardi, Gubernur Bengkulu Harapkan Perpani Lahirkan Atlit Berprestasi

KBRN, Bengkulu : Kepengurusan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Bengkulu periode 2021-2023 secara resmi telah dilantik pada Sabtu, (16/10/2021), bertempat di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

Pelantikan kepengurusan Perpani Provinsi Bengkulu yang dipimpin Sumardi ini, dilakukan langsung Gubernur Rohidin Mersyah dengan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi.

Dalam kesempatan itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap, Perpani menjadi cabang olahraga (cabor) baru dan memunculkan atlit-atlit. Terlebih animo masyarakat terhadap olahraga panahan ini cukup tinggi, terutama untuk kalangan anak-anak dan remaja.

Oleh karena itu, perlu penekanan dalam pembinaan dan kepelatihan secara sistematis sebuah keharusan serta mengikuti berbagai event untuk mengukur kemampuan, sehingga timbul semangat dalam rangka mencapai target prestasi yang ingin dicapai.

“Dengan tingginya animo kalangan remaja terhadap olahraga panahan ini, bisa  terus dikembangkan, sehingga menjadi cabor baru dan melahirkan atlit-atlit berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah Bengkulu di masa mendatang,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik Ketua Perpani Provinsi Bengkulu Sumardi bersama pengurus

Sementara itu, Ketua Umum Perpani Provinsi Bengkulu Sumardi menyampaikan, kendati belum banyak menargetkan prestasi, namun yang terpenting bagaimana mensosialisasikan cabor panahan ini kepada masyarakat luas. Terlebih dalam 5 tahun terakhir, animo masyarakat terhadap olahraga ini ibarat jamur tumbuh di musim hujan, dimulai dari anak-anak hingga remaja. Artinya, sejalan dengan tema Perpani jitu dan prestasi ditunggu.

Oleh karena itu, menurut politisi Golkar ini, dengan dimulai memasyarakat olahraga panahan ini, lalu melakukan pelatihan berjenjang, menyelenggarakan dan mengikuti event.

“Para atlit panahan saat ini memang latihannya belum di satu tempat, karena keterbatasan sarana dan prasarana (sarpras), kedepan dengan terlebih dahulu  berkoordinasi dengan dinas teknis, untuk tempat latihan bisa terpusat nantinya. Setelah itu baru kita (Perpani,red) mulai berbicara target prestasi,” ujar Sumardi yang juga menjabat Ketua Komisi III DPRD Provinsi ini.

Di bagian lain, pelatih panahan Bengkulu Andika H dengan didampingi Agung mengharapkan, sejalan tingginya animo masyarakat terhadap olahraga ini, agar tempat latihannya bisa terpusat.  

“Dengan latihan terpusat, seluruh atlit panahan yang ada di Bengkulu diberikan pembinaan dan pelatihan. Insa Allah juga target-target prestasi akan bisa ditorehkan nantinya,” pungkas Andika yang diamini Agung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00