Target Medali di PON Papua Tak Tercapai, KONI Bengkulu Minta Maaf

BENGKULU, KBRN: Semua atlet Bengkulu di ajang PON XX Papua telah menunaikan misinya. Setelah torehan dua perunggu dari cabang olahraga karate dan gulat, Bengkulu memastikan membawa pulang 12 medali. Masing-masing 1 emas, 4perak, dan 7 perunggu.

Plt Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Sanulludin mengatakan, meski target yang ditetapkan tidak tercapai namun secara jumlah atau kuantitas, medali yang berhasil direbut Bengkulu jauh lebih banyak dibanding PON sebelumnya.

Atas capaian itu, Sanulludin menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet yang sudah berjuang dan memberikan kemampuan terbaiknya bagi Bengkulu. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bengkulu yang sudah mendukung kontingen Bengkulu. Termasuk media yang sudah mengabarkan perkembangan atlet Bengkulu selama di PON.

"KONI juga menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa memenuhi target yang sudah ditetapkan yakni tiga emas. Terima kasih kepada Bapak Gubernur atas dukungannya dan Bapak Wakapolda yang mengetuai kontingen," kata Sanulludin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan, meski target yang ditetapkan tidak tercapai, namun kondisi para atlet dalam kondisi yang baik. Bahkan beberapa di antaranya sudah bisa pulang ke daerah masing-masing.

Menurut Atisar, usai gelaran PON, pihaknya berencana mengundang para atlet yang meraih medali untuk menerima reward pemerintah daerah. Atisar menegaskan tak mempersoalkan asal usul para atlet. Alasannya, semua atlet yang membela Bengkulu sudah ber-KTP Bengkulu.

Seperti diketahui, di PON XX Papua ini KONI Bengkulu menargetkan tiga emas dari binaraga, angkat besi, tenis lapangan, dan muaytai. Namun yang terpenuhi hanya 1 emas dari binaraga di kelas 85 kg atas nama Putu Martika.

Adapun perak disumbang oleh cabor tenis dari nomor beregu putra (1) dan selam (2 masing-masing dari nomor 100 m surface kolam putra dan 50 m surface kolam putra atas nama Seroja Mutiara Abadi), serta dari atletik (1) dari nomor 200 meter putri atas nanam Hasruni.

Medali perunggu disumbang atletik di nomor lempar lembing putra (Egi Padli Pranata), lari 100 m putri (Hasruni), angkat besi kelas 67 kg putra (Deni), gulat gaya bebas kelas s/d 57 kg putra (Debi Ardianto Simorangkir), karate under 55 kg putri (Lia Anjelina Saputri), muaythai (waikru putri atas nama Novita Anggi Ayuni) dan tenis ganda putra.

-----

Foto: Plt Ketua Umum KONI Bengkulu Drs Sanulludin

Screnshot peringkat Bengkulu (https://games.ponxx2021papua.com) per Kamis, 14 Oktober 2021 pukul 16.05

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00