Pembalap Bengkulu Juara Satu di Kejurnas MotorPrix Piala Presiden

KBRN, Bengkulu : Pembalap motor asal Bengkulu, Banu Dwi Saputra, berhasil mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

Keberhasilan Banu, dengan meraih juara 1 dalam kejuaraan nasional balap motor Region A Piala Presiden, Putaran III Sumatera-Sumatera Selatan, yang berlangsung pada tanggal 19 September 2021, di Skyland Internasional Circuit Sekayu-Musi Bayuasin.

“Sebelumnya saya tidak menyangka akan meraih juara satu dalam kejuaraan nasional balap motor Prix Region A Piala Presiden. Padahal saat latihan dinilai belum maksimal. Alhamdulillah,” ungkap Banu Dwi Saputra, dalam keterangan persnya pada Senin, (20/9/2021) di Bengkulu.

Menurut Banu, dengan meraih juara 1 di kelas bebek 116 sampai 120 CC ini, kedepannya akan berupaya lebih maksimal lagi, agar bisa memberikan yang terbaik untuk daerah dan team BN Brother Fero Mobil Pirelli.

Terlebih juga dalam kejurnas kali ini juga ikut disuport organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bengkulu di lokasi.

Oleh karena itu menghadapi laga berikutnya, ia menyampaikan, akan lebih banyak latihan, termasuk kejuaraan balap motor bertempat di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Dalam kejuaraan berikutnya, Insya Allah berusaha mencapai target juara umum,” kata dengan nada penuh optimis.

Senada dengan itu, Manager Team BN Brother Fero Mobil Pirelli, Muhammad Fero Sumatri mengaku, awalnya tidak menyangka sekaligus berasa mimpi, Banu yang merupakan anggota team bisa meraih juara 1 dalam kejuaraan nasional balap motor Region A Piala Presiden tahun 2021 ini.

Apalagi ketika kualifikasi, capaian jauh dari target atau belum maksimal. Tetapi team terus bekerja keras dan akhirnya bisa naik podium.

“Kedepannya, semoga team lebih baik lagi. Target kita bisa bermain full seri,” harapnya.

Lebih lanjut dia mewakili pembalap motor yang ada di Bengkulu meminta, Pemerintah Daerah bisa mewujudkan adanya sirkuit balap motor yang permanen di wilayah Provinsi Bengkulu. Mengingat dari pembalap yang ada di Bengkulu, berpotensi juara seperti, Banu.

“Kita sudah lama menunggu, semoga pemerintah daerah bisa mewujudkan adanya sirkuit permanen balap motor di Bengkulu,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00